Berita TTU

Kontributor RRI Atambua di Kabupaten TTU Berpulang ke Hadirat Yang Mahakuasa 

Kontributor RRI Atambua untuk Kabupaten TTU, Nick De Lemos berpulang ke Hadirat Tuhan Yang Mahakuasa.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BERPULANG - Kontributor RRI Atambua untuk Kabupaten TTU, Nick De Lemos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM-KEFAMENANU - Kontributor RRI Atambua untuk Kabupaten TTU, Nick De Lemos berpulang ke Hadirat Tuhan Yang Mahakuasa.

Almarhum yang akrab disapa Niko Lemos ini menghembuskan nafas terakhir pasca melaksanakan tugas jurnalistik meliput kegiatan kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Sabtu, 17 September 2022.

Ketika dalam perjalanan pulang dari Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, almahrum mengeluhkan sakit pada bagian dada dan meminta diantarkan ke Rumah Sakit Umum Leona Kefamenanu.

Saat tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Leona Kefamenanu, almahrum sempat diberi pertolongan oleh pihak Dokter dan tenaga medis namun nyawa almahrum tidak tertolong.

Sebagai informasi, Almarhum Niko Lemos telah bekerja sebagai kontributor RRI Atambua sejak tahun 2017. Almarhum ditugaskan lembaga RRI sebagai kontributor RRI Atambua untuk menggarap daerah peliputan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara

Almarhum meninggalkan Istri (Ibu Rumah Tangga) dan  orang anak. Seorang anak saat saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan dua orang perempuan sedang duduk di bangku SMP dan SMA.

Ketua Ikatan Wartawan (INTAN) Timor Tengah Utara, Yohanes V. Siki saat diwawancarai POS-KUPANG.COM,  Minggu, 18 September 2022 membenarkan adanya informasi tersebut.

Menurutnya, almahrum sempat mengeluh rasa nyeri pada dada saat bersama dirinya dan beberapa rekan jurnalis lainnya melaksanakan liputan Kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Desa Humusu Wini yang berjarak puluhan kilometer dari Kota Kefamenanu.

Ketika dalam perjalanan pulang ke Kota Kefamenanu, almahrum juga mengeluhkan hal yang sama sehingga langsung diantar ke Rumah Sakit Umum Leona Kefamenanu dan menghembuskan nafas terakhir di ruang IGD.

"Menurut keterangan dokter almahrum mengalami serangan jantung," tukas Ketua INTAN TTU.

Dikatakan pria yang akrab disapa Joni ini bahwa, almahrum juga merupakan salah satu pengurus INTAN TTU. Keluarga besar INTAN TTU merasa kehilangan sosok yang murah senyum dan sangat peduli dengan rekan sesama jurnalis tersebut.

Ia mengakui bahwa, semua wartawan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL ini merasakan duka mendalam atas kepergian Almahrum Niko Lemos. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BERPULANG - Kontributor RRI Atambua untuk Kabupaten TTU, Nick De Lemos
BERPULANG - Kontributor RRI Atambua untuk Kabupaten TTU, Nick De Lemos (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved