Berita Manggarai Timur

Instruksi Presiden Soal Mobil Listrik Berbasis Baterai, Begini Komentar Pejabat di Manggarai Timur 

untuk di wilayah NTT pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Manggarai Timur saat ini belum bisa menggunakan mobil tersebut

Penulis: Robert Ropo | Editor: Edi Hayong
From a Car via Tribunnews.com
Mobil listrik mini Wuling Nano EV 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG- Tekait Instruksi Pesiden agar semua pejabat pusat dan daerah wajib menggunakan kendaraan listrik berbasis baterei, begini komentar sejumlah para pejabat (kepala dinas) di Kabupaten Manggarai Timur. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr Surip Tintin, kepada Pos Kupang, Minggu 18 September 2022, mengatakan, pihaknya mengikuti terkait penggunaan kendaran/mobil listrik, jika itu merupakan aturan dari pemerintah pusat. 

Namun menurutnya, untuk di wilayah NTT pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Manggarai Timur saat ini belum bisa menggunakan mobil tersebut mengingat kondisi sebagian besar jalanya belum baik. 

"Kalau itu aturan pusat ya kita ikuti saja, tapi kita tunggu sarana pendukungnya siap dan mengingat jalan di NTT masih belum baik, mungkin kita bisa pakai mobil listrik untuk wilayah perkotaan saja yang kondisi jalanya memungkinkan. Untuk Manggarai Timur saat ini belum bisa,"ujar dr Tintin. 

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Manggarai Timur, Aleksius Rahman, juga mengatakan, penggunaan mobil listrik untuk jangka panjang sangat bagus.

Baca juga: Belum Paham Dengan Mobil Listrik, Warga di Manggarai Timur Minta Pemerintah Sosialisasikan

Namun, katanya, untuk sekarang ini mungkin bertahap karena dilihat dari kondisi wilayah dan topografi serta ketersediaan infrastruktur jalan. 

Menurutnya, saat ini wilayah NTT belum saatnya menggunakan Mobil Listrik

"Kalau saya, penggunaan mobil listrik untuk jangka panjang sangat bagus, untuk sekarang ini mungkin bertahap berdasarkan kondisi wilayah dan topografi serta ketersediaan infrastruktur jalan. kalau saya NTT belum saatnya menggunakan mobil listrik,"ujarnya. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Manggarai Timur, Fransiskus Petrus Sinta, juga mengaku setuju untuk penggunaan kendaraan mobil listrik, jika dirancang untuk segala medan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved