Berita Flores Timur

Ikatan Apoteker Indonesia Flores Timur Gelar Seminar Nasional, Ini yang Dibahas

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Flores Timur menggelar Seminar Nasional dan Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu 17 September 2022. Kegiatan yang dibu

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Penjabat Bupati Flotim, Doris A. Rihi pose bersama pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Flores Timur, Sabtu 17 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Flores Timur menggelar Seminar Nasional dan Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu 17 September 2022. Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi ini digelar di aula Hotel Sunrise Larantuka. 

Doris mengajak semua anggota IAI untuk disiplin bekerja baik secara individu maupun kedinasan. 

"Disiplin diri merupakan bentuk tanggung jawab tugas kita, di situ juga akan menggambarkan profesionalitas seseorang dalam melaksanakan tugas," ujar Doris. 

Ia mengatakan kehadirannya dalam kegiatan tersebut untuk memberi nilai dan melegitimasi, karena sesungguhnya kehadiran para apoteker sangat bermanfaat untuk pembangunan kesehatan di kabupaten Flores Timur.

“Saya ingin memahami organisasi ini sebagai media kebersamaan yang menghimpun teman-teman untuk saling berbagi, mengisi dan bertukar pendapat serta saling membackup informasi yang mana semuanya menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas diri. Tugas dan tanggung jawab apoteker sangat mulia, tidak hanya melayani diri sendiri tetapi melayani segenap masyarakat yang membutuhkan," katanya. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Ikan Tongkol Suwir Balek Tomat, Bahan Kaki Lima Rasa Bintang Lima, Lezat Bro

Menurut dia, dalam sebuah organisasi butuh disiplin, kualitas dan integritas dalam pelaksanaan tugas masing-masing serta pemahaman atas tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya organisasi seperti IAI maka semua anggota dapat berkumpul untuk saling menguatkan.

Ia berharap segenap anggota IAI cabang Flores Timur untuk bersama-sama membantu pemerintah demi pembangunan masyarakat Flores Timur sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab. 

"Semua anggota yang ada dipercaya memiliki kemampuan untuk mengurus organisasi. Saya berharap siapapun yang akan terpilih nantinya melalui proses formil yang telah tersedia harus didukung secara penuh oleh seluruh anggota dan tidak boleh ada proses untuk saling melemahkan," pesannya. 

Ketua Pengurus Daerah IAI NTT, apt. Frama El Lefiyana Pollo, berterima kasih kepada Penjabat Bupati Flores Timur atas kehadiran dan dukungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur kepada organisasi Ikatan Apoteker Indonesia. Menurutnya, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, IAI merupakan forum yang memiliki kedaulatan tertinggi di tingkat cabang. 

“Saya mengajak kita semua pengurus dan anggota di cabang untuk mengoptimalkan pertemuan ini dengan berpikir kritis, cerdas dan mengedepankan kepentingan bersama dalam memilih ketua dan pengurus periode yang baru sehingga dalam pengabdiannya senantiasa mengutamakan kepentingan anggota. Harapan saya setelah konfercab, tim formatur segera bekerja untuk melengkapi kepengurusan," katanya. 

Sementara Ketua Pengurus Cabang IAI Flores Timur, apt. Andreas Adi Hekin, menambahkan peserta seminar dan konfercab yang terdaftar secara online sebanyak 44 orang, sedangkan yang hadir berjumlah 45 orang apoteker yang terdiri dari seluruh anggota IAI Kabupaten Flores Timur yang tersebar di Puskesmas, apotik, komunitas, klinik dan Rumah Sakit Umum Larantuka.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Sekretaris I Pengurus Daerah IAI, apt. Maria Gregoria Dulce Sogen, S.Farm., Ketua Pengurus Cabang IAI Flores Timur, apt. Andreas Adi Hekin, S.Si, Perwakilan PPNI DPD Kabupaten Flores Timur, Maria M. Gabriela Mukin, A.Md. Kep., Ketua Pengurus Cabang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Flores Timur, Ely Kapitan, A.Md. Farm dan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Flores Timur, Johria Parmin. (*)  

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Penjabat Bupati Flotim, Doris A. Rihi pose bersama pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Flores Timur, Sabtu 17 September 2022
Penjabat Bupati Flotim, Doris A. Rihi pose bersama pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Flores Timur, Sabtu 17 September 2022 (POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved