Berita Maumere

Hari Perhubungan Nasional 2022, Kabandara Maumere: Wajah Bandara Frans Seda Berubah Lebih Baik

Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Fransiskus Xaverius Seda Maumere menggelar upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / NOFRI FUKA
POSE BERSAMA - Usai upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, Kabandara Frans Seda Maumere, Poltak Gordon bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sikka berpose bersama, Sabtu 17 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Fransiskus Xaverius Seda Maumere menggelar upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022.

Upacara Bendera Merah Putih berlangsung di Kompleks Bandara Frans Seda Maumere, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu 17 September 2022.

Turut hadir Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bersama jajaran Forkopimda Sikka, Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, Kantor KSOP Laurentius Say Maumere, dan UPTD P2T Perhubungan Wilayah V Sikka. 

Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Ir. Poltak Gordon, MT, ditemui media ini mengakui wajah Bandara Frans Seda Maumere sudah mulai berubah dari tahun ke tahun, menjadi lebih baik. 

Ia menyebutkan awal menjabat sebagai Kabandara Frans Seda Maumere, wajah Bandara Frans Seda Maumere terlihat "tidak ramah lingkungan dan tak tertata rapih".

"Sekitar 4 Tahun lalu saya ke sini saya melihat tempat ini tidak teratur baik, jalanan sempit, pelayanan para karyawan juga kadang tak sesuai ekspektasi, tambah lagi tempat sekitar sini pernah ada kandang babi," katanya sambil menunjuk salah satu tempat bekas kandang babi. 

Namun, secara perlahan, Poltak menggandeng seluruh pegawainya melakukan perubahan pada berbagai sektor seperti penataan lingkungan, pembangunan fasilitas pendukung hingga pelayanan staf kepada masyarakat. 

Upaya itu berhasil terlaksana dengan baik. "Buktinya sekarang pak mereka bisa lihatkan, kompleks bandara yang dulunya terlihat sempit kini mulai diperluas, gedungnya juga direnovasi, tamannya juga kita bersihkan dan tata," pungkasnya. 

Meski demikian Poltak meminta kepada seluruh stafnya untuk menjadikan Perayaan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 ini sebagai momen introspeksi diri. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved