Liga 3 El Tari Memorial Cup

Dua Tim Asal Kabupaten Kupang Gagal ke Babak 16 Besar El Tari Memorial Cup

Tim PSK Kupang dan Putra Oesao masuk nominasi tim peringkat 3 terbaik dari enam group namun dari klasemen peringkat tiga terbaik PSK Kupang terbenam

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-
Tim Putra Oesao sebelum berangkat ke Lembata beberapa waktu lalu. Klub ini harus pulang kampung lebih awal pada penyisihan grup 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Pasukan PSK Kupang besutan Hilarius Laran dan Tim Putra Oesao gagal menginjakkan kaki di Babak 16 Besar setelah gagal mengamankan poin di undian empat tim peringkat tiga terbaik Fase Grup El Tari Memorial Cup XXXI Lembata

Tim PSK Kupang dan Putra Oesao masuk nominasi tim peringkat 3 terbaik dari enam group namun dari klasemen peringkat tiga terbaik PSK Kupang terbenam didasar klasemen dengan  nilai 3 poin hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah menyusul Putra Oesao di urutan kelima dengan nilai poin yang sama.

Namun  Putra Oesao masih unggul dalam selisih gol dimana kemasukan dan memasukan sama-sama dua gol dengan margin gol 0, sementar PSK Kupang hanya berhasil menyarangkan satu gol dengan kemasukan lima gol yang menjadikan tim peringkat tiga terburuk.

Sementara empat peringkat terbaik dihuni oleh Persab Belu diurutan pertama disusul PS Malaka, dan PSKK kota Kupang dan terakhir Perserond Rote Ndao.

Baca juga: El Tari Memorial Cup Babak 16 Besar, Persebata Siap Ukir Sejarah PS Malaka Jaga Gengsi

Ketua Askab Kabupaten Kupang Yohanis Mase, Sabtu 17 September 2022 menyampaikan hasil yang mereka terima merupakan buah dari persiapan yang sangat minim.

Namun dirinya meminta agar para pemain jangan kecewa karena masih ada turnamen berikut di tahun depan yang harus dipersiapkan sebaiknya demi hasil yang maksimal.

"Sepak bola itu berhitung kalah menang barang biasa yang penting itu menjalin hubungan persahabatan, dan kepada tim yang lolos ke 16 besar berpartisipasilah dengan mengedepankan sportifitas," ujarnya.

"Tidak usah kecewa dengan hasil yang ada karena itu persiapan yang minim," tukasnya.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Persab Belu Siap Ladeni Persami Maumere di Babak 16 Besar

Namun kedepan dia akan membuat turnamen lagi untuk menjaring pemain sehingga waktu persiapan bisa lebih baik lagi.(cr9)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved