Berita NTT

Sambut Hari Perhubungan Nasional Ke-51, Sekda NTT Kunjungi Posko Pelayanan Kesehatan Jasa Raharja

Salah satu wujud dari program tersebut adalah pengobatan gratis, seperti yang dilaksanakan hari ini

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DOK ISTIMEWA
PELAYANAN KESEHATAN - Posko Pelayanan Kesehatan Gratis oleh Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan NTT 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Insan Perhubungan Indonesia saat ini tengah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan Hari Perhubungan Nasional Ke – 51 yang puncaknya jatuh pada tanggal 17 September 2022.

Pun demikian dengan Jasa Raharja Cabang NTT, sebagai salah satu bagian dari Stakeholders bidang Perhubungan, turut serta memeriahkan rangkaian acara yang ada.

Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat 16 September 2022, Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat, beserta insan Jasa Raharja NTT turut hadir dalam rangkaian kegiatan jalan santai dan pelaksanaan Bazar UMKM.

Baca juga: Kepala Dinas Perhubungan NTT: Ongkos Trucking dari Pelabuhan Tenau  Kupang Perlu Standarisasi

Pada kesempatan itu, Jasa Raharja Cabang NTT berpartisipasi dengan membuka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis melalui program Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL)

Pada momen ini, Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Domu Warandoy,yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Ishak Nuka menyempatkan hadir dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang langsung ditangani oleh dokter Isne A. Barus, tenaga medis dari RS Bhayangkara Kupang.

“Kami mengapresiasi keterlibatan segenap Insan Perhubungan yang terut serta memeriahkan pelaksanaan kegiatan HARHUBNAS 2022, termasuk pelaksanaan kegiatan Bazar dan pengobatan gratis ini”, ungkap Domu Warandoy.

Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat yang dihubungi dalam kegiatan tersebut mengungkapkan Pemerintah melalui PT Jasa Raharja - Member of Indonesia Financial Group (IFG), sebagai Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan serta berbagai upaya pencegahan risiko kecelakaan.

Baca juga: Menteri Perhubungan Tinjau Terminal Barang dan Dermaga Atapupu di Silawan Motaain ,Kaupaten Belu

"Salah satu wujud dari program tersebut adalah pengobatan gratis, seperti yang dilaksanakan hari ini," tandas Muhammad Hidayat.

Pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, serta partisipasi aktif dalam upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan fatalitas korban, akibat resiko kecelakaan terus diejawantahkan secara maksimal.

"Kegiatan MUKL ini secara rutin dilaksanakan, bekerjasama  dengan Biddokkes Polda NTT, yang menyediakan dokter dan paramedis guna melakukan pemeriksaan kesehatan di lapangan," ungkap Muhammad Hidayat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved