Penemuan Jasad Bayi di Maumere

Saksi Bilang Mungkin Jasad Bayi Dibuang Tadi Malam di Kali Mati

Warga setempat menduga pelaku membuang korban tengah malam atau tadi subuh memanfaatkan kondisi sepi.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
JASAD BAYI DIBUNGKUS - Warga padati TKP Penemuan jasad bayi itu tepatnya di Kali Mati Jalan Beringin RT 25 RW 02 Kelurahan Nangameting Kecamatan Alok Timur, Sabtu 17 September 2022. Jasad Bayi Sudah dibungkus oleh tim inafis. 

Penemuan Jasad Bayi di Sikka, Saksi Bilang Mungkin Buang Tadi Malam

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Sesosok bayi laki-laki ditemukan tewas di Kali Mati RT 25 RW 02 Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Sabtu 17 September 2022 sekitar pukul 06.00 wita.

Ironisnya, bayi malang ditemukan dalam kondisi tertimbun material pasir. Korban diduga dibuang sejoli tak bertanggung jawab. 

Yulianus Kenedi (37), saksi yang pertama kali menemukan korban mengaku terkejut melihat kaki dan lutut korban. Ia hendak mengiris moke lontar yang lokasinya dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga: Kisah Anggota DPRD Sikka, Simon Subandi, Kuliah Peternakan Kerja di Bidang Politik

"Saya iris moke sekitar Pukul 06.00. Saya mau lanjut iris di pohon berikut dan lihat dia (korban) dalam kondisi tertimbun pasir. Saya lihat kaki dan lutut," ujarnya di lokasi, Sabtu 17 September 2022.

Yulius lantas memberitahu warga sekitar. Warga yang heboh menghubungi polisi dan tenaga kesehatan (Nakes) setempat untuk dilakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 30 menit.

Berhasil dievakuasi, kondisi bayi belum membiru dan masih ada tali pusat dan gumpalan ari-ari. Bercak darah membalut kepala dan badan kiri diduga baru dilahirkan.

Warga setempat menduga pelaku membuang korban tengah malam atau tadi subuh memanfaatkan kondisi sepi.

"Dia mungkin buang tadi malam. Masih ada ari-ari dan tali pusat belum digunting," ujar warga yang enggan menyebutkan nama.

Baca juga: Simak Daftar Nama 17 Kepala Desa atau 17 Kades di Kabupaten Sikka Yang dilantik 

Polisi masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut. Aparat, nakes, dan lurah setempat sedang berkordinasi bersama warga dalam garis polisi yang membentengi TKP. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved