Berita TTU

Rela Berdiri di Bawah Terik Matahari, Mensos RI Beri Pesan Menyentuh untuk Anak-anak Sekolah Dasar 

Orang nomor satu Kementerian Sosial RI ini memberikan motivasi kepada anak-anak Sekolah Dasar agar rajin belajar dan tetap menempuh pendidikan.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON 
MENSOS - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat berbincang-bincang dengan anak-anak Sekolah Dasar dalam kunjungan di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Sabtu, 17 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Tri Rismaharini rela berbincang-bincang dengan anak-anak Sekolah Dasar di bawah terik matahari di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Momentum ini terjadi ketika Mantan Walikota Surabaya tersebut memberikan sambutan dalam kunjungan di wilayah itu untuk meresmikan Gedung Poliklinik, Rumah Bantuan Sosial dan Community Center, Sabtu, 17 September 2022.

Saat memberikan sambutan, Tri Rismaharini terlihat berdiri di bawah terik matahari meskipun disediakan panggung khusus oleh panitia.

Baca juga: Lurah Aplasi Apresiasi Terobosan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTU

Tidak hanya itu, Tri Rismaharini juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar yang turut hadir pada kesempatan itu.

Orang nomor satu Kementerian Sosial RI ini memberikan motivasi kepada anak-anak Sekolah Dasar agar rajin belajar dan tetap menempuh pendidikan.

Wanita yang akrab disapa Risma ini juga berpesan kepada para ibu dan ayah anak-anak di wilayah perbatasan agar menyekolahkan mereka hingga ke perguruan tinggi.

Ia mengatakan, anak-anak harus mengenyam pendidikan demi masa depan mereka yang lebih cerah.

"Kejar cita-cita kalian setinggi mungkin. Tidak boleh menyerah. Kalian semua harus berhasil, kalian semua harus sukses," ucapnya.

Risma berharap, salah seorang anak yang berdiri di hadapannya suatu saat bisa menggantikan posisinya sebagai Menteri Sosial RI.

Baca juga: Bupati David Juandi Launching Digital ID TTU di Kelurahan Kefa Selatan

Pesan Menteri Sosial ini disambut tepukan hangat dari semua anak-anak dan semua orang yang hadir di tempat tersebut. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved