Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Persebata Lembata vs PS Malaka Bentrok di Laga Pembuka Babak 16 Besar

Di babak 16 besar ini, tetap menggunakan dua lapangan yakni Stadion Gelora 99 Lembata dan lapangan Polres Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
JUMPA PERS - Wakil Sekertaris Asprov PSSI NTT, Pieter Fomeni (tengah baju merah) saat memberikan keterangan pers di Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Jumat 16 September 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Seluruh pertandingan penyisihan grup Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI di Lembata telah selesai melakukan pertandingan dan Asprov PSSI NTT juga resmi merilis 16 tim yang lolos fase grup.

Adapun Empat tim peringat 3 terbaik sudah ditetapkan berturut-turut Persab Belu (peringat 3 terbaik 1), PS Malaka (peringat 3 terbaik 2), PSKK Kota Kupang (peringat 3 terbaik 3) dan Perserond Rote Ndao (peringat 3 terbaik 4).

Pertandingan perdana Babak 16 Besar akan mulai digelar pada Senin 19 September 2022 akan bertanding Persami Maumere vs Persab Belu (Peringat Tiga Terbaik ke-1) pukul 07.00 Wita dan Persebata Lembata vs PS Malaka (Peringat Tiga Terbaik ke-2), pukul 14.30 Wita yang digelar di Stadion Gelora 99 Lembata.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT, Piter A. Fomeni dalam jumpa pers dengan wartawan di Lembata, Jumat 16 September 2022.

Baca juga: El Tari Memorial Cup Menuju Babak 16 Besar, Tersaji 4 Tim Juara Tiga Terbaik yang Lolos

Saat inipun sekaligus mengklarifikasi perubahan jadwal pertandingan dari sebelumnya diagendakan Minggu 18 September tetapi berdasarkan permintaan pimpinan hirarki Gereja Katolik di Lembata, Romo Deken Lembata, RD Philipus Sinyo da Gomes, laga digeser ke Senin 19 September 2022.

Dikatakan Piter A. Fomeni, delapan tim harus angkat koper dari tanah Lepan Batan yakni, Persematim Manggarai Timur (Grup A), Bintang Timur FC (Grup B), Putra Oesao dan Persiteng Sumba Tengah (Grup C), PSKN Kefamenanu (Grup D), PSK Kabupaten Kupang (Grup E), Persena Nagekeo dan Persada Sumba Barat Daya (Grup F).

Sedangkan, tim yang masuk babak 16 besar punya waktu istirahat selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 17-18 September 2022. Pertandingan babak 16 besar baru akan dimulai pada hari Senin 19 September 2022.

"Kita komunikasi dengan pihak yang berkompeten di sini, dalam hal ini bapak romo deken bahwa hari minggu kalau bisa tidak ada pertandingan di pagi hari. Kalau bisa sore hari saja. Namun kalau kita hanya mainkan sore hari saja makan hanya akan ada dua pertandingan saja. Dan, tentunya akan membuat jadwal kita menjadi amburadul. Maka bersama panitia kita sepakat hari minggu kita geser ke hari Senin. Sehingga Senin bergeser ke Selasa dan seterusnya,” jelas Pieter Fomeni.

Baca juga: El Tari Memorial Cup Menuju Babak 16 Besar, Persebata Makin Percaya Diri Platina FC Naik Peringkat

Di babak 16 besar ini, tetap menggunakan dua lapangan yakni Stadion Gelora 99 Lembata dan lapangan Polres Lembata.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved