Berita Sumba Timur

Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Laka Lantas Di Kota Mataram Asal Sumba Timur

PT Jasa Raharja Cabang NTT melalui penanggung jawab wilayah Kabupaten Sumba Timur menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
SANTUNAN - Penyerahan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan asal Desa Laimbonga Kecamatan Kahaungu Eti yang berlangsung di Kantor Samsat Sumba Timur yang terletak di Jalan Ampera Nomor 14 Kelurahan Matawai Kecamatan Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Kamis 15 September 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - PT Jasa Raharja Cabang NTT melalui penanggung jawab wilayah Kabupaten Sumba Timur menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas dari Desa Laimbonga Kecamatan Kahaungu Eti, Sumba Timur. 

Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan di Kantor Samsat Sumba Timur yang terletak di Jalan Ampera Nomor 14 Kelurahan Matawai Kecamatan Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Kamis 15 September 2022.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Wilayah Sumtim Saverius Da Santos didampingi Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Mare, SS menyerahkan santunan kepada Ndilu Mbonga Wula yang merupakan ayah kandung  dari Korban Nama  Ndomu Pira. 

Penyerahan secara simbolis santunan itu disaksikan Sekretaris Desa Lai Mbonga Diki Duangga dan Ndomu Wulang yang merupakan saudara korban.

Korban Ndomu Pira yang berasal dari Laimbonga mengalami kecelakaan di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat pada 9 September 2022 lalu. 

Saverius Da Santos kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, PT Jasa Raharja Cabang NTT melalui penanggung jawab wilayah Kabupaten Sumba Timur berupaya untuk sigap dan cepat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalulintas baik yang terjadi di wilayah hukum Sumba Timur maupun di luar wilayah.

Percepatan pelayanan yang diberikan itu merupakan bagian dari kehadiran negara untuk memberikan perlindungan berupa asuransi kepada keluarga korban Laka Lantas, melalui Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat bersamaan dengan pajak tahunan kendaraan bermotor yang termuat dalam bukti notice pajak kendaraan di setiap kantor Samsat. 

Ndilu Mbonga Wula, yang bertindak sebagai ahli waris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui PT. Jasa Raharja yang telah dan hadir memberikan perlindungan.

Terima kasih juga disampaikan karena pihak Jasa raharja hadir membagi duka guna meringankan beban dialami keluarga.

"Santunan yang diberikan akan dipergunakan sebaik mungkin, diantaranya penyelesaian pengerjaan kubur almarhum dan juga urusan penting lainnya," sebut Nduli Mbonga Wula.

Sekretaris Desa Lai Mbonga Dikki Duangga, menyampaikan apresiasi kepada Kepala PT.Jasa Raharja Cabang NTT bersama Jajarannya, khususnya Penanggung Jawab Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur yang telah hadir, membagi duka bersama keluarga. Ia berharap percepatan pelayanan yang diberikan tetap dan terus dipertahankan diwaktu yang akan datang kepada masyarakat Sumba Timur .

Pada tempat yang sama, Kepala UPT. Penda NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Mare, SS juga menyampaikan rasa belasungkawa  dan duka cita kepada keluarga korban atas peristiwa yang dialami. 

Okto Mare juga mengajak masyarakat Sumba Timur untuk senantiasa sadar dan taat pajak kendaraan bermotor, karena dengan sadar dan taat pajak akan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga percepatan kegiatan pembangunan di daerah. (Ian) 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SANTUNAN - Penyerahan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan asal Desa Laimbonga Kecamatan Kahaungu Eti yang berlangsung di Kantor Samsat Sumba Timur yang terletak di Jalan Ampera Nomor 14 Kelurahan Matawai Kecamatan Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Kamis 15 September 2022.
SANTUNAN - Penyerahan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan asal Desa Laimbonga Kecamatan Kahaungu Eti yang berlangsung di Kantor Samsat Sumba Timur yang terletak di Jalan Ampera Nomor 14 Kelurahan Matawai Kecamatan Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Kamis 15 September 2022. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved