Berita Kota Kupang

Gubernur NTT Diundang Hadiri B20 Public Dialog di Labuan Bajo

seperti new energy dan potensi yang ada dan juga apa dampak strategi dalam menghadapi kondisi pasca Covid-19 dan pemulihan ekonomi

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-BOBBY LIANTO
LAPORAN - Ketua Umum KADIN NTT, Bobby bersama Owner La Moringa temui Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk melaporkan persiapan B20 Public Dialog pada Kamis, 15 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat diundang mnghadiri B20-G20 Trade and Investment Task Force Public Dialogue pada 23 September 202

Melalui dialog ini, diharapkan pemerintah dan perwakilan bisnis dapat berkolaborasi lebih erat dalam mempromosikan perdagangan dan rezim investasi global paska-pandemik yang terbuka, adil, inklusif, dan efisien, memfasilitasi inovasi, digitalisasi, dan adopsi teknologi untuk mendukung pembangunan internasional.

Pembangunan yang memperkuat dukungan terhadap mencapai inklusivitas dalam rantai nilai global dan menjadikan perdagangan dan investasi penggerak yang berdampak bagi pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga: Ketua Kadin NTT Terus Promosikan Produk UMKM NTT Sampai ke Negeri Kanguru Australia

"Kami yakin dukungan dan kehadiran gubernur NTT akan sangat bermanfaat dalam diskusi dan memberikan kontribusi berarti dalam upaya kolektif B20 untuk memajukan pertumbuhan yang inovatif, inklusif, dan kolaboratif, untuk mencapai tujuan ‘Recover Together, Recover Stronger’," kata Shinta Widjaja Kamdani, Ketua B20 Indonesia 2022.

Untuk mendukung tercapainya tujuan ini,sebagai Ketua B20 Indonesia 2022, dirinya mengundang Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menghadiri pada acara Trade and Investment Task Force B20-G20 Public Dialogue akan diselenggarakan secara hybrid yang diselenggarakan Jumat, 23 September 2022 pada pukul 16.00 - 18.00 WITA berlokasi di Komodo Ballroom 1 & 2, Hotel Meruorah, Kawasan Marina, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan terkait COVID-19.

Dialog publik B20 yang dihadiri beberapa menteri dan beberapa CEO dari seluruh negara B20 dan ini tentu membahas beberapa hal seperti new energy dan potensi yang ada dan juga apa dampak strategi dalam menghadapi kondisi pasca Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca juga: Kadin NTT Adakan Sekolah Ekspor Perdana di Universitas Citra Bangsa UCB Kupang

"B20 Public Dialog akan dihadiri beberapa menteri sebagai satu rangkaian dari B20 dan acara utamanya adalah di hotel Meruorah," kata Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto pada Kamis, 15 September 2022 malam.

B20 adalah forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global. Didirikan pada tahun 2010, B20 mewakili perusahaan dan organisasi bisnis, dan merupakan salah satu grup keterlibatan paling terkemuka di G20 dengan 900+ pimpinan eksekutif perusahaan global sebagai anggota dari tujuh task forces dan action council.

B20 Indonesia Trade and Investment Task Force akan menyelenggarakan Public Dialogue sebagai
platform untuk meningkatkan kesadaran tentang akan pentingnya peran perdagangan dan investasi
dalam mendorong pemulihan, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan global.

Dialog ini, dengan sesi panel sebagai inti acara, akan memfasilitasi diskusi antara menteri G20,
perwakilan G20 working group, pembuat kebijakan global, dan pemimpin bisnis yang diwakili oleh
B20 untuk mengatasi masalah dan tantangan paling mendesak saat ini serta peluang masa depan
seputar perdagangan global dan investasi.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved