Berita NTT

Bazar Murah Ramaikan Hari Perhubungan ke-51 Tingkat NTT 

Hari Perhubungan Nasional ke-51 Tahun 2022, Dinas Perhubungan Provinsi NTT menggelar Bazar Perhubungan yang menghadirkan produk UKM karya dari kelompo

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
BAZAR - Pengrajin UMKM bernama Inang Abdullah menyediakan abon ikan jenis Tuna dan Cakalang di dalam kegiatan Bazar Murah dalam rangka HUT ke-51 Hari Perhubungan Tingkat Provinsi NTT, Jumat 16 September 2022 Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ke-51 Tahun 2022, Dinas Perhubungan Provinsi NTT menggelar Bazar Perhubungan yang menghadirkan produk UKM karya dari kelompok usaha masyarakat di wilayah Kota Kupang, Jumat 16 September 2022.

Berbagai produk UKM diantaranya aneka makanan dan minuman olahan pangan lokal yang dikemas dalam kemasan plastik.

Selain itu, ada juga produk tenun ikat dan kerajinan dan aksesoris yang juga dihadirkan dalam Bazar tersebut.

Kepada POS-KUPANG.COM, salah satu pengrajin UMKM, Inang Abdullah menyediakan abon ikan jenis Tuna dan Cakalang.

Abon ikan Bang Abid tersebut beralamat di Jalan Oe'ekam Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Kelebihan Abon ikan tersebut tidak menggunakan minyak dan bebas MSG, sehingga lebih sehat dan aman bagi kesehatan.

Baca juga: Pesan Sekda NTT Domu Warandoy Saat Jalan Sehat Bersama Disabilitas, Pesan Refleksi Saat Harbungnas

 
"Kami membuat abon ikan dengan konsep tidak memakai minyak, serta tidak memakai MSG/micin, tapi rasanya sangat enak dan tidak membuat batuk," ungkap Inang.

Bagi masyarakat dapat mencoba rasanya sebelum membeli dan dapat memesan melalui Whatsapp atau datang langsung ke rumah produksi.

Ketua Panitia Hari Perhubungan Nasional ke-51 Tingkat Provinsi NTT, Yohanes Taka Dosi mengatakan bahwa Bazar menghadirkan pengrajin usaha lokal, pedagang kecil, dan distributor sembako yang menyajikan minyak goreng dan gula pasir.

"Dalam bazar murah ini kami menghadirkan produk UKM karya para kelompok UKM asli NTT bahkan ada juga beberapa distributor yang terlibat dalam pasar murah yang menyediakan item minyak goreng dan gula pasir dengan harga murah di tingkat distributor," ungkap Yohanes.

Terkait harga minyak goreng jenis curah dijual dengan harga Rp 13.000 per liter.

Terhadap pelaksanaan Hari Perhubungan ke-51 melibatkan berbagai unsur antara lain Dishub NTT, Dishub Kota Kupang, Dishub Kabupaten Kupang, UPT Kementerian Perhubungan seperti KPLP, KSOP, Navigasi, Operator Damri Kupang, Pelni Kupang,  Maskapai Penerbangan, Angkasa Pura, ASDP Kupang, dan lainnya.

Harapannya melalui kegiatan ini tumbuh kekompakan dalam penyelenggaraan transportasi di NTT dapat berjalan secara baik yang mampu mewujudkan ekonomi NTT semakin bertumbuh menuju NTT bangkit dan sejahtera. (CR14)

BAZAR - Pengrajin UMKM bernama Inang Abdullah menyediakan abon ikan jenis Tuna dan Cakalang di dalam kegiatan Bazar Murah dalam rangka HUT ke-51 Hari Perhubungan Tingkat Provinsi NTT, Jumat 16 September 2022
Area lampiran
BAZAR - Pengrajin UMKM bernama Inang Abdullah menyediakan abon ikan jenis Tuna dan Cakalang di dalam kegiatan Bazar Murah dalam rangka HUT ke-51 Hari Perhubungan Tingkat Provinsi NTT, Jumat 16 September 2022 Area lampiran (POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved