Berita Pendidikan

8 Tim Bersaing Pada Lomba Semi Final Cerdas Cermat Kimia Undana Kupang 

8 tim akan bersaing pada perlombaan Cerdas Cermat Kimia (CCK) ke-XI tingkat SMA/MA se-NTT yang digelar oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (F

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
LOMBA - Suasana persiapan semi final lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) Prodi Kimia di Aula FKIP Undana Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 8 tim akan bersaing pada perlombaan Cerdas Cermat Kimia Undana (CCK) ke-XI tingkat SMA/MA se-NTT yang digelar oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Kimia Undana Kupang.

8 tim yang lolos ke babak 8 besar lomba CCK yakni Kabupaten 3 sekolah dari Kabupaten Ende dengan 5 tim, Kabupaten Flores Timur 1 sekolah dengan 1 tim dan Kota Kupang 1 sekolah dengan dua tim.

Sekolah yang lolos beserta timnya, SMA Katolik Frateran Ndao, SMA Kristen Indonesia Sejahtera, dan SMA Syuradikara (Kab Ende), SMA 1 Adanodara Timur (Kab Flotim) dan SMA Giovani Kupang (Kota Kupang).

Kompetisi dalam semi final ini berlangsung menarik dan kompetitif. Para peserta lomba tampak antusias untuk mengikuti jalannya perlombaan.

Sementara itu, di tempat berlangsungnya perlombaan, tampak puluhan mahasiswa sedang melakukan banyak persiapan untuk melancarkan perlombaan tersebut.

Semi Final Lomba CCK digelar secara offline pada Jumat, 17 September 2022 di Aula FKIP Undana Kupang.

Ketua panitia, Yakob Lao mengatakan lomba CCK ini dilaksanakan untuk memberikan informasi maupun pengetahuan kepada peserta didik, bahwa pejaran kimia tidak sesulit yang orang katakan.

Selain itu, tujuan lain ialah meningkatkan ketertarikan peserta didik terhadap pelajaran kimia, sekaligus sebagai perlombaan tahunan untuk memperkenalkan pelajaran kimia kepada peserta didik.

Ia menyampaikan 63 tim telah berkompetisi sejak awal dimulainya perlombaan CCK, hingga 8 tim yang lolos kebabak semi final, yang berlangsung hari ini.

Ia berharap kepada peserta perlombaan supaya tetap semangat dalam mengikuti perlombaan untuk selalu mencintai dan tertarik dengan ilmu kimia.

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

LOMBA - Suasana persiapan semi final lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) Prodi Kimia di Aula FKIP Undana Kupang.
LOMBA - Suasana persiapan semi final lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) Prodi Kimia di Aula FKIP Undana Kupang. (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved