Breaking News:

Berita Kupang

Pasar Ternak Camplong Pusat Pusaran Ternak Kabupaten Kupang

Pasar Camplong atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar Lili di Desa Camplong 1 Kecamatan Fatuleu bisa disebut sebagai pusaran ternak di Kabupaten

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
PASAR - Aktifitas pasar ternak di pasar Camplong Kabupaten Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Pasar Camplong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Lili di Desa Camplong 1 Kecamatan Fatuleu bisa disebut sebagai pusaran ternak di Kabupaten Kupang.

Jaraknya kurang leboh 5 KM dari Civic Center Oelamasi Kabupaten Kupang dan 42 Km dari Kota Kupang.

Bisa dibayangkan setiap hari ada kurang lebih ratusan hingga ribuan ternak sapi yang masuk dan keluar dari Pasar Camplong 

Perputaran uang disana setiap hari bisa mencapai miliaran rupiah melihat banyaknya transaksi jual beli sapi yang mulai dari kisaran harga 4 juta rupiah hingga puluhan juta rupiah ada disana.

Biasanya pasar ternak di Pasar Camplong  berlansung selama dua hari yakni hari selasa dan rabu setiap pekan tetapi terkadang setiap haripun ada saja masyarakat yang datang menjual juga membeli ternak sapi  di Pasar Camplong .

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Nikmatnya Ikan Kuah Asam, Isap Kapala Ikan dan Mata Gargahing Putih

Disaat hari pasar hiruk pikuk dan hilir mudik kendaraan baik pickup dan truk yang memenuhi Pasar Camplong tersebut.

Pasar Camplong ada tiga rumah palang sapi yang dibangun pemerinth di pasar Lili tetapi disaat hati pasar bahkan bergerakpun sulit karena saking banyaknya sapi yang memenuhi pelataran pasar hewan tersebut.

Bagi yang baru pertama kali kesana pasti akan tercengan karena sapi dari berbagai macam ukuran ada disana, juga melihat jumlah transaksi pasti keheranan dengan jumlah uang yang berputar.

Joni Bani salah seorang saudagar sapi, Rabu 14 September 2022 mengatakan dirinya biasa membeli sapi dari petani lalu menjual disana setiap hari selasa dan rabu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved