Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup Lembata: Lolos Babak 16 Besar, Persarai Sabu Raijua Lampaui Target

performa impresif anak asuhnya di Lembata. Bisa lolos ke fase gugur merupakan hal yang luar biasa dan sudah melampaui target.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
SUPORTER - Suporter dan skuat Persarai Sabu Raijua bersorak kegirangan begitu wasit Abdul Syukur meniup peluit panjang babak kedua di Stadion Gelora 99, Kamis, 15 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Suporter dan skuat Persarai Sabu Raijua bersorak kegirangan begitu wasit Abdul Syukur meniup peluit panjang babak kedua di Stadion Gelora 99, Kamis, 15 September 2022.

Bermain imbang 1-1 melawan Persewa Waingapu sudah cukup membuat anak-anak Sabu Raijua lolos ke babak knock out Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI di Lembata.

Persarai Sabu Raijua menempati posisi runner up Grup D setelah berhasil mengoleksi lima poin. Sementara Persewa Waingapu nyaman di puncak klasemen dan sudah otomatis lolos ke babak selanjutnya. 

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup Skor 2-1, Ibrahim Baharudin Jadi Pahlawan Buat Perseftim

Persarai Sabu Raijua terlebih dahulu menggetarkan gawang Persewa Waingapu melalui gol cepat Febriyanto Lede di menit ke-3. Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit ke-15 dilesakkan oleh pemain bernomor punggung 9 Julio Cornelius. 

Mathias Bisinglasi, pelatih kepala Persarai Sabu Raijua, menyanjung performa impresif anak asuhnya di Lembata. Bisa lolos ke fase gugur merupakan hal yang luar biasa dan sudah melampaui target.

Musababnya, Mathias hanya punya waktu sekitar 5 hari mempersiapkan tim sebelum datang ke Lembata. Dengan persiapan yang minim, Mathias mencoba realistis. Timnya datang ke Lembata tanpa target. Usai imbang melawan anak anak Sumba Timur, Persarai Sabu Raijua sudah mengamankan posisi runner up. 

"Kami datang (ke Lembata) tidak punya target. Hanya latihan 5 hari. Tapi saya bangga dengan para pemain. Kami coba untuk bermain lebih baik lagi," kata mantan pelatih Persebata Lembata ini. 

Anselmus Umbu Ranggambani, pelatih kepala Persewa Waingapu, mensyukuri keberhasilan anak asuhnya mencatatkan diri sebagai juara grup D. Para pemainnya, kata dia, mampu bermain baik sesuai skema yang dia instruksikan..

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup Skor 2-1, Ibrahim Baharudin Jadi Pahlawan Buat Perseftim

"Kami sangat siap untuk partai 16 besar," pungkas Anselmus bahagia.

Sementara itu, asa Persab Belu untuk lolos ke babak berikutnya masih terjaga berkat kemenangan atas PSKN Kefamenanu 3-2 dalam pertandingan di lapangan Polres Lembata. Anak-anak Belu masih punya peluang lolos melalui jalur posisi ketiga terbaik. 

Dengan hasil ini Persab mengantongi 4 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen akhir. Sementara PSKN Kefamenanu menjadi juru kunci.

Kepastian lolos tidaknya Persab ke babak 16 besar, masih menanti pertandingan di 3 grup lainnya, yakni Grup B, Grup E, dan Grup F. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved