Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup: Perss Soe Juara Grup C, Putra Oesao FC di Ujung Tanduk

para pemainnya punya kualitas merata dan tidak ada yang menonjol. Makanya, tim pelatih lebih menekankan pentingnya koordinasi

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
FOTO BERSAMA - Pertandingan terakhir di grup C kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup antara Perss Soe melawan Putera Oesao berakhir imbang tanpa gol di Stadion Gelora 99, Kamis, 15 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Pertandingan terakhir kualifikasi Grup C Liga 3 El Tari Memorial Cup antara Perss SoE melawan Putra Oesao FC berakhir imbang tanpa gol di Stadion Gelora 99, Kamis, 15 September 2022.

Hasil imbang ini mendongkrak posisi Perss SoE ke posisi juara grup C dan Nirwana 04 Nagekeo ke posisi runner up. Nirwana 04 Nagekeo saat ini mengantongi 4 poin, hasil sekali menang atas Persisteng Sumba Tengah 2-0, seri 0-0 melawan Putra Oesao FC dan sekali kalah dari Perss SoE

Sedangkan, Putera Oesao menempati posisi ketiga dengan perolehan 3 poin hasil dari tiga kali bermain imbang. Meski masih menunggu keseluruhan poin pada laga terakhir di semua grup, koleksi tiga poin hanya membuat klub asal Kabupaten Kupang ini berada di ujung tanduk untuk bisa lolos ke fase gugur. 

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup Skor 2-1, Ibrahim Baharudin Jadi Pahlawan Buat Perseftim

Pelatih kepala Putera Oesao, Petrus Abanat, berujar secara individu para pemainnya punya kualitas merata dan tidak ada yang menonjol. Makanya, tim pelatih lebih menekankan pentingnya koordinasi secara tim. 

"Kita memang belum bisa menang tapi kita setidaknya bisa mempertahankan pola permainan dari satu pertandingan ke pertandingan berikut," kata Petrus ditemui usai laga. 

Dia menuturkan, berada di posisi ketiga Grup C, Putera Oesao masih menunggu hasil akhir semua laga dan punya peluang sebagai urutan tiga terbaik. 

"Tinggal kita tunggu hitung-hitungan berdasarkan regulasi," ujar dia. 

Sekilas Tentang Klub Putera Oesao

Putera Oesao merupakan klub sepak bola yang berasal dari Oesao, Kabupaten Kupang. Klub ini secara resmi berdiri pada tahun 2013. Namun, menurut Nikson Kapitan, salah satu pengurus Putera Oesao FC, klub ini sudah sering mengikuti kompetisi-kompetisi sepak bola di Kabupaten Kupang sejak 2006.

Pada tahun 2019, Putera Oesao bergabung menjadi anggota sementara Asprov PSSI NTT dan sempat ikut serta dalam Liga 3 El Tari Memorial Cup di Kabupaten Malaka pada 2019. Baru pada tahun 2020, Putera Oesao menjadi anggota tetap Asprov PSSI NTT. 

Kata Nikson Kapitan, klub milik Gabriel Manoe ini lahir dari tekad masyarakat untuk mengembangkan bakat sepak bola anak-anak Oesao dan sekitarnya. Karena regulasi memungkinkan untuk membentuk klub secara mandiri di luar perserikatan maka pihaknya langsung berinisiatif menjadikan Putera Oesao klub yang bernaung di bawah Asprov PSSI NTT. 

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup, Perseftim Flores Timur Runer Up Grup A, Persematim Pulang Kampung

"Kita juga ada pembinaan usia dini, dari U-14, U-16 dan U-17 dan senior. Kita mau beranjak ke SSB tapi belum bisa karena kita kendala lapangan. Kami masih pakai lapangan milik desa Oesao," ungkapnya. 

Menurut dia, keterlibatan Putera Oesao di El Tari Memorial Cup juga tak lepas dari dukungan pengurus secara swadaya dan para simpatisan Putera Oesao. 

Pihaknya tetap bertekad membina bibit-bibit pemain sepak bola asal Oesao dan sekitarnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved