Doa Harian Islam

Doa Harian Islam, Umat Islam Bacalah Doa Sayyidul Istighfar, Doa Tobat Mohon Ampunan

Umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan Doa setiap waktu, dalam berdoa bisa dibarengi atau diawali dengan membaca Dzikir ataupun sholawat.

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Yeni Rahmawati
TRIBUNMANADO.CO.ID
ILUSTRASI - Doa sehari-hari. Umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan Doa setiap hatinya, sekecil apapun aktivitas yang dilakukan. Berikut Doa Sayyidul Istighfar dooa tobat mohon ampunan pada Allah SWT. 

POS-KUPANG.COM - Doa Harian Islam yang bisa dibaca secara rutin setiap hari Doa Sayyidul Istighfar.

Umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan Doa setiap harinya, sekecil apapun kegiatan yang dilakukan, dalam berdoa bisa dibarengi atau diawali dengan Dzikir ataupun sholawat.

Setiap Doa yang kita panjatkan terdapat sejumlah permohonan yang memang diperintahkan oleh Allah SWT kepada hambanya.

Seperti untuk meminta perlindungan, rezeki, jodoh, kesehatan juga ampunan, semuanya bisa dipanjatkan melalui Doa.

Jika Umat Islam ingin memohon ampunan maka bisa membaca doa tobat aau Doa Sayyidul Istighfar

Baca juga: Doa Harian Islam, Doa Mohon Ampunan Dosa pada Allah SWT dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Sayyidul Istighfar adalah doa taubat memohon ampun dan bertobat atas dosa-dosa yang telah dilakukan kepada Allah SWT.

Amalan istighfar terbaik dari Rasulullah SAW yang jika kita baca dan amalkan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan maka Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosa kita, meluaskan rezeki dan juga mendatangkan jalan keluar dari segenap persoalan yang kita hadapi dengan membaca Doa Sayyidul Istighfar.

Berikut ini Doa Sayyidul Istighfar yang dilansir dari buku terbitan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI tahun buku 2013

Doa Sayyidul Istighfar

Doa - Doa Sayyidul Istighfar
Doa - Doa Sayyidul Istighfar (ISTIMEWA)

“Allahumma Anta Rabbii Laa Ilaaha Illaa Anta Khalaqtnii Wa Anna ‘Abduka Wa Anaa ‘Alaa ‘Ahdika Wa Wa’dika. Mastatha’tu a’uudzu Bika Min Syarri Maa Shana’tu Abuu u Laka Bini’ Matika ‘Alayya Wa Abuu-uBidzanbii Faghfir Lii Fa Innahu Laa Yagfirudz Dzunuuba Illa Anta”

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau.yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berada dalam perintah dan perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku perintah-Mu aku laksanakan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejelekan yang aku perbuat terhadapMu. Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sementara aku senantiasa berbuat dosa. Maka ampunilah dosa-dosaku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau. " 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved