Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto Ajak Masyarakat Bersama Berantas Pungli, Ini Tujuan

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT untuk bersama memberantas

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO
PUNGLI - Kapolres Manggarai Barat,AKBP Felli Hermanto didampingi Karo OPS Polda NTT, Kombespol Widoni Ferdi, Waka Polres Manggarai Barat, Kompol Ade Sepuh Siregar dan Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Ridwan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Labuan Bajo. Rabu 14 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT untuk bersama memberantas Pungutan Liar (Pungli) yang kapan saja bisa terjadi. 

"Semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, para pemuda, LSM dan media massa yang berada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat untuk mendukung upaya pemberantasan praktik Pungli yang mungkin akan terjadi di wilayah itu, " kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto Rabu 14 September 2022.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto menambahkan, saat ini Polres Manggarai Barat telah memiliki tim pembersih praktik Pungli, tim tersebut merupakan tim internal Polres sendiri dengan menggabungkan beberapa personil dari berbagai unit di Polres Manggarai Barat. 

Hal tersebut dilakukan berdasarkan arahan dari Mabes Polri bahwa, setiap Polres membentuk tim pembersih Pungutan Liar Pungli di seluruh kantor atau unit pelayanan publik.

"Polres Manggarai Barat sudah membentuk Tim pembersih praktik pungli, diharapkan upaya pembersihan pungli di berbagai unit di Manggarai  Barat mendapat dukungan dari semua pihak seperti LSM, seluruh lapisan masyarakat dan media massa," ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto juga meminta bantuan dari masyarakat Manggarai Barat agar tidak mempengaruhi anggotanya saat menjalankan tugas, dengan memberi uang utuk mempermudah suatu urusan di Kepolisian. 

Unit yang selama melakukan pelayanan publik‎ agar meninggalkan praktik Pungli, karena jika terbukti akan ditangkap dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum.

Pemberantasan pungli di wilayah Manggarai Barat  beberapa bulan kedepannya akan mulai gencar dilakukan.

Pembersihan Pungli di unit atau instansi yang melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, Pelabuhan maupun instansi Polres Manggarai Barat. *)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PUNGLI - Kapolres Manggarai Barat,AKBP Felli Hermanto didampingi Karo OPS Polda NTT, Kombespol Widoni Ferdi, Waka Polres Manggarai Barat, Kompol Ade Sepuh Siregar dan Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Ridwan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Labuan Bajo. Rabu 14 September 2022.
PUNGLI - Kapolres Manggarai Barat,AKBP Felli Hermanto didampingi Karo OPS Polda NTT, Kombespol Widoni Ferdi, Waka Polres Manggarai Barat, Kompol Ade Sepuh Siregar dan Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Ridwan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Labuan Bajo. Rabu 14 September 2022. (POS-KUPANG.COM/HO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved