Liga 3 El Tari Memorial Cup

Hasil Liga El Tari Memorial Cup, Perseftim Lolos ke Babak 16 Besar Pelatih Belum Puas 

Baskara dan kawan-kawan menempati posisi runner up grup A. Sementara Persami Maumere meski kalah dari PS Malaka, sudah memastikan posisi juara grup

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
SUPORTER PERSEFTIM- Para suporter Perseftim ketika merayakan kemenangan setelah tim kesayangannya Perseftim menang 2-1 atas Persematim Manggarai Timur di Laga penutup Grup A di Stadion Gelora 99, Rabu, 14 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Laga penutup grup A Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI di Lembata berakhir dengan kemenangan Perseftim Flores Timur atas Persematim Manggarai Timur dengan skor 2-1 di Stadion Gelora 99 Lembata, Rabu 14 September 2022. 

Dengan kemenangan ini, Baskara dan kawan-kawan menempati posisi runner up grup A. Sementara Persami Maumere meski kalah dari PS Malaka, sudah memastikan posisi juara grup A. 

Walau lolos ke Babak 16 Besar, tetapi Hengki Halan, Pelatih Kepala Perseftim Flores Timur, bersyukur anak asuhnya bisa menang di laga terakhir saat bentrok melawan Manggarai Timur. Tapi, dia masih belum puas dengan skema permainan anak asuhnya. 

Dia juga berterima kasih kepada para pendukung Laskar Lewotana yang memenuhi Gelora 99. Berkat dukungan suporter pula, timnya bisa memetik kemenangan tipis dan mengamankan posisi di grup A. 

"Kemenangan ditentukan dari jumlah gol. Tapi secara skema permainan masih jauh harapan," ujar Hengki ditemui usai pertandingan. 

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup Skor 2-1, Ibrahim Baharudin Jadi Pahlawan Buat Perseftim

Menurut dia, semua tim yang lolos nanti dalam keadaan siap bertanding. Dia pun optimis menatap laga selanjutnya di fase knock out. 

Sama-sama membutuhkan poin, laga kedua tim berlangsung dengan tensi tinggi. Publik Perseftim Flores Timur terlebih dahulu dibikin terhenyak lewat gol striker Manggarai Timur, Edmundus Nuwa di menit ke-18.

Edmundus memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain belakang Perseftim Flores Timur. Bola tendangannya tak mampu dihalau kiper Stenly Bolle. 

Setelah turun minum, Hengki Halan, menginstruksikan para pemainnya untuk total menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta melalui sundulan Faisal Husein di menit ke-50. Gol penyama kedudukan ini datang dari kemelut yang terjadi di depan gawang Persematim Manggarai Timur. 

Baca juga: Hasil Liga 3 El Tari Memorial Cup, Perseftim Flores Timur Runer Up Grup A, Persematim Pulang Kampung

Anak-anak Laskar Lewotana akhirnya menegaskan posisi mereka melalui gol indah yang tercipta di menit ke-91.

Adalah Ibrahim Baharudin melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti dan bersarang di sudut kanan gawang Persematim Manggarai Timur.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit Paulus Bekak meniup peluit akhir laga. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved