Berita Kota Kupang

Warga Fatukoa Pertanyakan Dana Pemberdayaan Masyarakat PEM ke Penjabat Wali Kota Kupang

Warga Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mempertanyakan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) di wilayah itu. Warga juga telah mel

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
DIALOG - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh ketika berdialog dengan tokoh masyarakat di Kantor Kelurahan Fatukoa, Senin 12 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Warga Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mempertanyakan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) di wilayah itu. Warga juga telah melayangkan surat ke Pemkot Kupang.

Hal ini disampaikan Ayub Pena, salah satu warga Fatukoa saat berdialog dengan Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh,S.H di Aula Kantor Kelurahan Fatukoa, Senin 12 September 2022.

Menurut Ayub, sebagai warga Fatukoa, saat ini mereka kesulitan terkait dana PEM. "Kita di sini kesulitan dengan dana PEM dan kami juga sudah sampaikan surat ke Pemkot Kupang," kata Ayub.

Dikatakan, surat yang disampaikan itu intinya meminta supaya pemerintah memeriksa dana PEM di Fatukoa.

Saat itu, Penjabat Wali Kota Kupang mempersilahkan Kepala Bappeda untuk menanggapi. Kepala Bappeda Kota Kupang, D. Kadiwanu mengatakan, warga setempat bersurat ke Bappeda yang intinya meminta pemeriksaan terhadap dana PEM di Fatukoa.

Baca juga: Kuliner NTT: BBM Naik ? Ini Sayur Murah Khas Kupang Tumisan Sayur Putih yang Lezat 

Mendengar jawaban itu, George langsung meminta Kepala Inspektorat memberikan jawaban.

Kepala Inspektorat Kota Kupang, Hengki Amalo mengakui, mereka mendapat surat dari warga Kolhua agar pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dana PEM memberi surat untuk pemeriksaan.

"Kita sudah terima surat dan  diperiksa. Saat ini kita sedang periksa  rumah jabatan," ujarnya.

Saat berkunjung ke Fatukoa, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh didampingi Asisten III, Yanuar Dally dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. Hadir pula, Anggota DPRD

Kota Kupang, Yusuf Abjena, Camat Maulafa, Herry da Costa dan Lurah Fatukoa,Merkiul Nakmofa,S.H,  tokoh masyarakat dan lainnya.
Untuk diketahui diberitakan sebelumnya, dana PEM di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang yang disinyalir bermasalah sekitar Rp 700 juta. Dana ini digulirkan pada tahun 2013,2015 dan tahun 2017.Sementara ada sekitar Rp 300 juta lebih sudah ada di rekening bank, sedangkan sekitar Rp 400 lebih masih di masyarakat. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

DIALOG - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh ketika berdialog dengan tokoh masyarakat di Kantor Kelurahan Fatukoa, Senin 12 September 2022.
DIALOG - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh ketika berdialog dengan tokoh masyarakat di Kantor Kelurahan Fatukoa, Senin 12 September 2022. (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved