Wisata Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo , Batik Air Mulai Layani Penerbangan ke Labuan Bajo, Ini Rute dan Jadwal

Keindahan Labuan dan Taman Nasional Komodo tak akan pernah habis untuk dinikmati. Di Taman Nasional Komodo dan sekitar Labuan, terdapat begitu banyak

Editor: Alfred Dama
TRIBUNNEWS.COM
BATIK AIR - Batik air mulai layani penerbangan ke Labuan Bajo sejak 1 September 2021, ini rutenya 

POS KUPANG.COM -- Keindahan Labuan dan Taman Nasional Komodo tak akan pernah habis untuk dinikmati

Di Taman Nasional Komodo dan sekitar Labuan, terdapat begitu banyak spot wisata yang akan menghadirkan kenangan terindah selama liburan

Dan, Pulau-puau indah seperti Pulau Padar , Pulau Kalong , Pulau Rinca , Pula Komodo dan lainnya selalu menyajikan keindahan yang sangat alami

Keindahan ini pula yang membuat wisatawan yang dayang terus bertmbah

Salah satu maskapai nasional ikut berpasipasi dalam membawa dan menjemput wisatawan dari Labuan Bajo

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo , Ini 10 Spot Wisata yang Terkenal Saat Liburan ke Taman Nasional Komodo

Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) akan membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali, menuju Bandara Komodo (LBJ) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Kamis (1/9/2022).

Penerbangan ini akan menggunakan dua tipe pesawat, yaitu Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi.

"Rute Bali-Labuan Bajo PP diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo, Daftar Hotel yang Sedang Berikan Potongan Harga di Labuan Bajo

Ia melanjutkan bahwa Pulau Komodo di NTT sudah dikenal sebagai habitat Komodo. Wilayah sekitarnya juga menawarkan wisata bahari, khususnya buat penggemar olahraga air.

Adapun pelancong bisa menjelajahi Pulau Padar yang ikonis dengan pemandangan alamnya dari ketinggian, serta merasakan kearifan lokal di Kampung Melo.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Bali-Labuan Bajo PP:

Pesawat bernomor terbang ID-8331 dijadwalkan berangkat dari Bali pukul 08.30 Wita, kemudian tiba di Labuan Bajo pukul 09.30 Wita.

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo , Kapal La Rea Rea Phinisi Liveaboard, Sensasi Liburan dalam Kemewan

Pesawat bernomor terbang ID-8330 dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pukul 10.40 Wita, lalu mendarat di Bali pukul 11.40 Wita.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada penerbangan Bali-Labuan Bajo yang telah beroperasi terlebih dulu, dengan jadwal sebagai berikut:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved