Berita Labuan Bajo

Waterfront Marina Labuan Bajo Jadi Lokasi Favorit Menikmati Akhir Pekan

Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo yang telah tertata dengan baik, kini menjadi lokasi favorit bagi warga dan wisatawan untuk menikmati akhir pekan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
LABUAN BAJO - Para pengunjung saat bersantai menikmati akhir pekan di Waterfront Marina Labuan Bajo, yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Gambar diabadikan pada Sabtu, 10 September 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo yang telah tertata dengan baik, kini menjadi lokasi favorit bagi warga dan wisatawan untuk menikmati akhir pekan.

Penataan Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo tersebut merupakan upaya pemerintah mengubah wajah Labuan Bajo yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas, serta berskala internasional yang lebih aman, nyaman dan berkualitas.

Terletak di pusat kota atau sering disebut titik nol Kota Labuan Bajo, Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo atau Waterfront Marina kini telah disulap menjadi ruang terbuka publik yang dapat mengakomodasi wisatawan dan masyarakat setempat untuk berkesenian, berbudaya, menyalurkan hobi dan berinteraksi disana.

Seperti yang disaksikan Pos Kupang pada Sabtu 10 September 2022, saat sore menjelang malam hari tempat ini ramai dikunjungi. Disana, para pengunjung bebas memilih tempat duduk pada lima zona tribun yang telah dibangun.

Pada setiap tribun Waterfront juga terdapat lampu penerang yang dipasang memanjang di bawah lapisan beton.

Baca juga: Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo Sukses Digelar

Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berfoto, dengan latar belakang cahaya lampu dari puluhan kapal phinisi yang sedang berlabuh.

Selain disuguhkan dengan indahnya landscape, pengunjung juga bisa menikmati kopi khas Manggarai dan aneka jajanan yang dijual para pedagang disana sembari bercengkrama bersama keluarga, kerabat maupun pasangan.

Selain itu, Waterfront Marina memiliki lapangan yang sangat luas sehingga aman untuk dijadikan tempat bermain anak dan juga bersantai.

Pada beberapa titik juga terdapat tempat charger Handphone (HP) dari pemanfaatan panel surya, yang tentunya membuat para pengunjung tak perlu khawatir jika kehabisan baterai HP.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved