Liga 1

RANS FC Kehilangan Dua Pemain Senior Gonzales dan Hamka Hamzah, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Gozales pergi bukan karena faktor usia selain itu kepergian Hamka murni pilihan sang pemain meski pelatih sudah merekomendasikan dipertahankan

Editor: Edi Hayong
Bola.com/M Iqbal Ichsan
HAMKA HAMZAH - Hamka Hamzah (dua kiri) selaku kapten tim Rans FC menyumbang satu dari dua gol yang diperoleh saat mengalahkan Persiba Balikpapan. Saat ini Hamka Hamzah bersama pemain senior, Cristian Gonzales hengkang dari Rans FC 

POS-KUPANG.COM- RANS FC saat ini harus kehilangan dua pemain senior yakni  Cristian Gonzales dan Hamka Hamzah sehingga tidak bisa memperkuat lagi RANS FC pada laga-laga selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023.

Terhadap kepergian dua pemain ini, Pelatih RANS FC, Rahmad Darmawan memberi komentar terkait hengkangnya kedua pemain senior tersebut.

Untuk Cristian Gonzales pergi bukan karena faktor usia selain itu kepergian Hamka murni pilihan sang pemain meski pelatih sudah merekomendasikan sang bek untuk dipertahankan.

Saat ini Cristian Gonzales berlaga klub Liga 2, PSIM Yogyakarta

Menurut Pelatih Rahmad Darmawan, dia tidak pernah menilai pemain dari faktor usia. Saat ia masuk di RANS FC, lanjut RD-panggilan akrab Rahmad Darmawan, Cristian Gonzalves menjadi andalannya. Bahkan sebelumnya tidak pernah main, RD selalu memasangnya di reguler.

"Saya pasang dia (Gonzales) reguler, karena kebetulan juga waktu itu striker kita cedera.Nah, ketika kita masuk Liga 1, Gonzales masuk skuad saya. Artinya apa, ada kepercayaan yang saya berikan kepada Gonzales dan pemain-pemain yang ada saat ini," Kata Rahmad Darmawan kepada media, Sabtu 10 September 2022.

Laga terkini yang dilakonkan RANS FC adalah menghadapi Persik Kediri yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 10 September 2022 malam WIB.

Menurut RD, kepergian Gonzales tentu ada hal-hal lain yang berbeda dengan apa yang diinginkan. Tentu Gonzales berhak menentukan masa depannya, karena dia masih yakin bisa bermain, masih merasa bisa jadi starter di klub yang lain.

Sementara terkait Hamka, menurut RD murni pilihan sang pemain meski dirinya sudah merekomendasikan sang bek untuk dipertahankan.

"Hamka sebenarnya pemain yang kami rekomendasikan untuk tetap berada di RANS FC. Tapi, Hamka punya gambaran lain untuk masa depan dia. Jadi, kami juga tidak bisa menghalangi," tandasnya.

Kepergian Hamka tentu membuat fans RANS FC sedkit kecewa karena sosok Hamka merupakan pemain lini belakang yang luar biasa. Saat ini Hamka bergabung ke Bekasi FC

"Kalau ditanya seberapa besar pengaruhnya hilangnya Hamka dari tim, sebenarnya tidak ada masalah. Cuma sekali lagi, kami butuh satu organisasi permainan yang solid," pungkas RD.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved