Berita Labuan Bajo

Forum Investasi 5 DPSP di Labuan Bajo, Bahlil: Yakinkan Investor Indonesia Tujuan Pariwisata Dunia

Kementrian Investasi atau BKPM menggelar kegiatan Forum Investasi 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TANGKAPAN LAYAR
BKPM - Menteri Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan Forum Investasi yang digelar di Hotel Meurorah Labuan Bajo. Jumat 9 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menggelar kegiatan Forum Investasi 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Kegiatan yang berpusat di Hotel Meurorah Labuan Bajo ini diikuti 130 peserta yang hadir secara langsung, dan sebagian mengikuti secara hybrid, Jumat 9 September 2022.

Menteri Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam sambutannya yang disampaikan secara daring menyebut, saat ini industri pariwisata merupakan sektor yang paling besar terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan 5 DPSP tersebut.
Menurutnya, sektor pariwisata memiliki kontribusi yang besar terhadap penciptaan lapangan kerja bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Untuk itu saya tidak segan-segan meyakinkan bahwa di Indonesia banyak tempat-tempat wisata yang bisa dituju dan memiliki alam yang bagus, saya yakinkan investor bahwa Indonesia merupakan tujuan pariwisata dunia," kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan tahun 2022 merupakan momentum kebangkitan sektor pariwisata di Indonesia.

Melalui kegiatan Forum Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyakini dapat mengakselerasi pengembangan sumber destinasi prioritas terutama melalui kawasan ekonomi khusus pariwisata dan badan otorita pariwisata.

Terbukti, indeks travel and tourism development Indonesia naik menempati posisi 32, naik 12 peringkat dibandingkan tahun 2019 di atas Malaysia, Vietnam dan Thailand untuk pertama kalinya.

Disaksikan Pos Kupang, dalam acara tersebut juga dilangsungkan diskusi panel dari para stakeholder terkait, para peserta juga mendengar pemaparan kebijakan investasi di sektor pariwisata dan infrastruktur pendukungnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved