Babak Kedua Liga 3 di NTT antara Malaka vs Persematim Hanya Dimainkan 31 Menit. Kok Bisa?

Pada babak pertama pertandingan hanya berlangsung selama 40 menit. Sedangkan, babak kedua berlangsung selama 31 menit saja.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Sipri Seko
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Malaka vs Matim di laga Pembuka ETMC 2022 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Durasi laga pembuka Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup antara PS Malaka melawan Persematim Manggarai Timur, Jumat 9 September 2022 terpaksa harus diperpendek. Kedua tim tidak bisa bermain dengan waktu normal 2x45 menit karena seremonial pembukaan di Stadion Gelora 99 molor dari jadwal.

Komisi Wasit Asprov PSSI NTT, Anton Kia mengakui, kick off pertandingan perdana itu seharusnya berlangsung sebelum pukul 16.00 Wita. Akan tetapi, seremonial pembukaan yang dilangsungkan secara meriah itu cukup memakan waktu. Terlebih lagi, pada jeda babak pertama, ada pertandingan eksebisi antara Pemda Flotim melawan Pemda Lembata yang juga memakan waktu.

"Saat babak kedua menjelang gelap, wasit meminta kepada pengawas pertandingan dan inspektur wasit untuk menghadirkan kedua ofisial masing-masing tim. Saat itu kedudukan imbang 2-2," kata Anton ditemui di Stadion Gelora 99, Sabtu 10 September 2022.

Menurut dia, kala itu, pertandingan babak kedua tersisa 9 menit menuju akhir laga. Sementara, hari makin gelap. Dengan berbagai pertimbangan, bersama kedua ofisial kemudian disepakati pertandingan berakhir.

"Jadi itu juga kesepakatan kedua tim," ujarnya.

Mantan Pelatih PS Kota Kupang ini berujar, pada babak pertama pertandingan hanya berlangsung selama 40 menit. Sedangkan, babak kedua berlangsung selama 31 menit saja.

Juara bertahan Liga 3 El Tari Memorial Cup PS Malaka harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persematim Manggarai Timur pada laga perdana tersebut. *

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved