Berita Kota Kupang

Warga Sabu Raijua Keluhkan Pertamax Bercampur Air di SPBU Roboaba

pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap para korban, saksi-saksi, dan pengelola SPBU Roboaba

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, S.IK memberikan penjelasan bahwa semua personel Polisi BKO Polda NTT yang menumpang kendaraan nomor polisi EB 7004 DK dalam kondisi selamat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebuah tangki penampung Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax tercampur air di SPBU Roboaba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

Kejadian Pertamax bercampur air tersebut pada Kamis 8 September 2022 sekitar pukul 10.00 wita, saat masyarakat hendak mengisi BBM di Pertamina Roboaba.

Warga yang mengetahui BBM bercampur air tersebut merasa kecewa kemudian mengambil video kemudian ada yang memposting ke media sosial hingga menjadi viral.

Baca juga: Mahasiswa di Kota Kupang Protes Kenaikan Harga BBM

Warga juga melaporkan kejadian BBM bercampur air di Pertamina Roboaba tersebut ke Mapolres Sabu Raijua.
Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat, 9 September 2022, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, S.IK. mengatakan setelah menerima laporan, pihak kepolisian Sabu Raijua langsung mendatangi tempat Lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Ariasandy menambahkan, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa air tercampur BBM, kemudian menaruh garis polisi di tangki Pendam Pertamax Nomor 04 sekaligus memeriksa kondisi Tangki Pendam Nomor 04 tersebut, serta berkoordinasi dengan Pengelola SPBU Roboaba bernama Muklis Albone terkait kasus tersebut.

Terkait tindak lanjut hari ini, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap para korban, saksi-saksi, dan pengelola SPBU Roboaba, dan polisi juga memeriksa Kabag Perekonomian dan Perdagangan Setda Kabupaten Sabu Raijua.

Tangki Pendam No 04 Sempat diperbaiki

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari para saksi terungkap bahwa Tangki Pendam Pertamax No.04 sudah lama tidak digunakan karena dinamo pompa mengalami kerusakaan akibat badai seroja.

Baca juga: Isi Bahan Bakar Minyak BBM Pakai Aplikasi MyPertamina, Sopir Truk : Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Kemudian pada awal Agustus 2022, Pihak SPBU Roboaba telah melakukan perbaikan pada bagian kelistrikan dan dinamo pada Tangki Pendam Pertamax No.04 tersebut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved