Liga 3 El Tari Memorial Cup

Warga Lembata Padati Stadion Gelora 99 Jelang Kick Off Liga 3 El Tari Memorial Cup

Pembukaan El Tari Memorial Cup dilakukan di  Gelora 99, Desa Pada Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT akan dimeriahkan oleh seribu penari

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
WARGA - Ribuan warga Lembata mulai memadati Stadion Gelora 99 di desa Pada, Kabupaten Lembata, Jumat, 9 September 2022. Kehadiran ribuan warga Lembata ini untuk menghadiri Kick Off Liga 3 El Tari Memorial Cup 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Jelang Kick Off Liga 3 El Tari Memorial Cup dimulai, ribuan warga Lembata  memadati Stadion Gelora 99 di Desa Pada, Kabupaten Lembata, Jumat, 9 September 2022.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, warga mulai datang ke stadion sekitar pukul 13.00 Wita. Sejumlah kontingen yang peserta Liga 3 El Tari Memorial Cup juga sudah tiba di areal stadion. 

Lapak-lapak jualan dan pameran produk UMKM yang disponsori oleh Bank NTT yang mendukung Liga 3 El Tari Memorial Cup ramai dikunjungi warga sembari menunggu acara seremonial pembukaan dan peresmian stadion. 

Baca juga: Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI Jadi Ajang Seleksi Pemain Pra PON 2023

Menurut rencana, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat membuka Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC 2022). 

Pembukaan El Tari Memorial Cup dilakukan di  Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT akan dimeriahkan oleh seribu penari dan penyanyi.

Berdasarkan  hasil drawing, usai seremonial pembukaan, pertandingan perdana akan berhadapan Persematim VS PS Malaka sebagai juara bertahan.

Untuk meriahkan pembukaan turnamen ini, panitia memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan secara gratis. 

Sementara itu Geradi Tukan, akademisi dan seniman yang mempersiapkan acara pembukaan ETMC ke 31 Lembata menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan 30 buah lagu yang akan dibawakan paduan suara pada saat pembukaan.

Baca juga: Hasil Drawing Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata, Pool A Grup Neraka

“Kami siapkan 30 lagu daerah dari seluruh NTT, yang akan dibawakan paduan suara oleh siswa SMA dan SMK dalam kota Lewoleba. Mereka semua terlibat melalui audisi sebelum menempati tempat kehormatan di tribun GOR 99,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan, paduan suara akan mengiringi parade 24 tim dan official yang siap bertanding.

“Kontingen Lembata disambut lagu “Bolikana”, Sabu Raijua disambut lagu “Ile Moto”, Sumba Timur disambut lagu “Eri Rambu Baru”, Kabupaten Kupang disambut lagu “Ida Dado”, Ps Belu “Oras Loron”, Kefa “Kuan Kefa”, Rote Ndao “ofa Langga”, Sumba Tengah “Wuru wenya”, Ngada “BEI Benga”, Sumba Barat Daya “Karolina”, Flotim “Lui E”, Soe “Kuan Soe”, Nirwana Nagekeo, “Kauko Solo”, Kota Kupang “Kupang Asalku”, SIKKA “Ole Oh Ina Megung”, Belu “Oras Loron”, Manggarai “Congka Sae”, Persena Nagekeo “Kauko solo”, Ende, “Ende Sare”. Platina dan Kristal Fc dari Kupang “Kupang Asalku”, Putra Oesao, Kab Kupang disambut lagu “Ida Dado”, PS Malaka “Tebe Weseli”.

Gerady menjelaskan pada saat penyerahan piala oleh PS Malaka ke Gubernur NTT dinyanyikan lagu Flobamora Sare, Ciptaan Gerady Tukan.

“Lagu itu ciptaan saya. Iramanya sendu seperti lagu Tanah Air Beta. Saya menciptakan dua lagu untuk ETMC Lembata,” ujarnya. 

Baca juga: Ini Kapasitas Tampung Stadion Gelora 99, Venue Utama Liga 3 El Tari Memorial Cup

Selanjutnya demikian, usai Gubernur menekan sirene penari lari masuk dengan lagu Gite Lay yang artinya Kita Saja ciptaan Gerady Tukan.

Dan acara seremonial ditutup dengan dolo bersama dengan lagu Lagu ETMC Baleo, ciptaan Maksi Tukan

Penari berlari masuk untuk membentuk formasi diiringi dengan irama gong gendang gendang kedang.

Untuk diketahui, pertandingan akan berlangsung di dua lapangan yakni Gelora 99 dan lapangan polres.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved