Unwira Kupang

Songsong Pancawindu: Unwira Jalan Santai sambil Pilih dan Pilah Sampah di Kota Kupang

Peserta dibagi dua kelompok besar. Ada yang bergerak menuju ke arah SMAN Kota Kupang dan ada yang menuju ke arah Bandara Eltari.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
PILIH - Mahasiswa Unwira Kupang seusai memilih sampah 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tahun ini Unwira kupang memasuki usianya yang ke- 40. Banyak kegiatan yang sudah dan akan dilaksakan untuk memeriahkan hari bersejarah ini.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilakasanakan pada hari Jumad, tanggal 9 September 2022 ini adalah Jalan santai dan pembersihan sampah di beberapa titik di Kota Kupang.

 Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar delapan ratusan orang yang terdiri dari  dosen, pegawai, dan mahasiswa dan dibuka oleh Pater Rektor Unwira.

Baca juga: Prodi Ekonomi dan Pembangunan Unwira Kupang Gelar Kuliah Umum

Dalam arahannya Pater Rektor mengajak semua civitas akademika Unwira untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan juga menjaga selau menjaga kebersihan lingkungan.

Beliau juga megehimbau agar semua warga Unwira selalu ikut menyukseskan program pemerintah untuk menjaga keindahan Kota Kupang dengan tidak membuang sampah sembarangan, termasuk di lingkungan kampus.

Setelah dibuka, semua peserta dengan kantong plastik di tangan mulai bergerak keluar dari halaman Kampus Unwira Penfui menuju ke Bundaran Patung Burung.  

Peserta dibagi dua kelompok besar. Ada yang bergerak menuju ke arah SMAN Kota Kupang dan ada yang menuju ke arah Bandara Eltari.

Sepanjang perjalanan peserta memungut sampah. Peserta diminta untuk memilah sampah-sampah yang dipungut.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung Antarsiswa SD di Toobaun

Sampah-sampah plastik yang terkumpul disumbangkan kepada sekelompok pemulung yang bermukim di sekitar kampus Unwira Penfui. Samapah-sampah bukan plastik diangkut ke TPA.

Setelah selesai memungut sampah-sampah, semua peserta bergerak kembali ke Kampus dan berekreasi bersama.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved