Liga Inggris

RATU Elisabeth Meninggal, Laga Pekan Ketujuh Premier League Ditunda

Kepergian sang Ratu membuat seluruh negara Inggris dan persemakmurannya berduka. Mereka mendeklarasikan masa berkabung untuk kepergian sang pemimpin

Editor: Edi Hayong
HO-Popmama.com
Potret Ratu Elizabeth II saat Muda hingga berusia 95 Tahun semasa hidupnya. Kepergian sang Ratu membuat seluruh negara Inggris dan persemakmurannya berduka. Mereka mendeklarasikan masa berkabung untuk kepergian sang pemimpin negara mereka. 

POS-KUPANG.COM- Masyarakat Inggris pada Jumat 9 September 2022 dini hari waktu Inggris dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II. Sang ratu meninggal di usia 96 tahun, di mana kesehatannya memang telah menurun sejak tahun lalu.

Kepergian sang Ratu membuat seluruh negara Inggris dan persemakmurannya berduka. Mereka mendeklarasikan masa berkabung untuk kepergian sang pemimpin negara mereka.

Terhadap kabar duka ini maka Otoritas Liga Inggris Premier League resmi menunda pelaksanaan pekan ketujuh Premier League 2022/2023.

Langkah ini diambil sebagai bentuk belangsungkawa sekaligus berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Pihak Premier League juga telah mendeklarasikan ikut berkabung dengan menunda pelaksanaan pekan ketujuh yang sedianya dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Baca juga: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Berikut Deretan Peristiwa Penting dalam Hidupnya

Melalui rilis resmi Premier League, Operator Liga dan ke-20 klub EPL bersepakat untuk menunda pelaksanaan pekan ketujuh Premier League.

Hal ini disampaikan oleh CEO Premier League, Richard Masters yang menyebut semua tim bersepakat untuk menunda pelaksanaan.

"Kami dan pihak klub ingin memberikan tribut untuk Yang Mulia atas pelayanannya yang sangat panjang untuk negeri kami ini. Sebagai penguasa terlama di negeri ini, ia menjadi inspirasi yang besar dan ia telah meninggalkan warisan yang begitu luar biasa." ujar Masters.

"Ini adalah waktu yang sangat menyedihkan tidak hanya bagi bangsa ini, namun juga untuk jutaan orang di selurh dunia yang mengaguminya. Jadi kami memutuskan untuk turut berduka atas kepergiannya." tambahnya.

Melalui pernyataan resmi tersebut, Premier League resmi menunda seluruh pertandingan pekan ketujuh yang digelar dari Sabtu-Senin, 10-12 September 2022.

Baca juga: 70 Tahun Berkuasa, Ratu Elizabeth II Bukan Pemimpin Monarki Modern Terlama di Dunia,Ini yang Pertama

Namun pihak Premier League belum menentukan jadwal pengganti pekan ketujuh ini. Pasalnya jadwal sepakbola di Inggris saat ini sangat padat menjelang Piala Dunia 2022.

Pihak EPL menyebut bahwa mereka akan memberikan update mengenai pengganti laga pekan ketujuh di kemudian hari setelah berdiskusi dengan pihak klub.

Kepergian sang Ratu membuat seluruh negara Inggris dan persemakmurannya berduka. Mereka mendeklarasikan masa berkabung untuk kepergian sang pemimpin negara mereka.

Premier League baru-baru ini telah mendeklarasikan ikut berkabung. Mereka resmi menunda pelaksanaan pekan ketujuh yang sedianya dilangsungkan apda akhir pekan ini.

Tidak hanya Premier League, seluruh kompetisi sepakbola di Brittania Raya memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di akhir pekan ini untuk berkabung untuk kepergian Ratu Elizabeth II.

Alhasil Championship menjadi kompetisi pertama yang menunda pertandingan akhir pekan ini.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved