Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Gubernur Viktor: Lembata Harus Jadi Pusat Produksi Kelor dan Sorgum

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sekaligus membuka  Liga 3 El Tari Memorial Cup  ETMC-Porprov 2022.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
TATAP MUKA - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat adakan tatap muka bersama para kepala Desa, Camat dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Lembata di Olympic Ballroom, Jumat, 9 September 2022. Selaim tatap mukapara Kepala Desa, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat hadir untuk membuka Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup. 

Laporan ReporterPOS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata dalam rangka membuka Kualifikasi El Tari Memorial Cup – Porprov NTT 2022 bersama rombongan.

Gubernur NTT bersama rombongan tiba di Bandara Wunopito, Jumat, 9 September 2022, didampingi Bunda Julie Laiskodat, Ketua Asprov NTT, Chris Mboeik.

Rombongan dijemput Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dan Forkompinda Kabupaten Lembata selanjutnya melakukan tatap muka bersama para kepala Desa, Camat dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Lembata di Olympic Ballroom.

Baca juga: Besok, Gubernur NTT Resmikan Stadion Gelora 99 Venue Liga 3 El Tari Memorial Cup

Dalam arahannya, Gubernur Laiskodat meminta para kepala desa sampai OPD untuk tidak memanipulasi data terkait kemiskinan, Stunting dan persoalan sosial lainnya yang ada di Lembata.

“Jangan manipulasi data. Presiden mengenal kita (Lembata-red), dari angka. Dia tidak mengenal Lembata dari sekda atau Penjabat Bupati. Untuk itu kita harus jujur memberikan data,” ungkap Laiskodat.

Laiskodat meminta agar Lembata khususnya dan NTT umumnya meminta untuk mempersiapkan diri, menghadapi satu kondisi krisis pangan dunia.

Untuk itu dia meminta agar seluruh desa di Lembata menanam Kelor. Dia meminta Lembata sebagai penyumbang kelor untuk produksi Nasional.

Selain kelor, Gubernur juga meminta agar masyarakat menanam sorgum.

“Kalau butuh bibit minta di kami. Ada Bank NTT di sana. Kita disebutkan oleh Presiden untuk menjadi pusat produksi kelor dan sorgum. Kepala desa juga bisa tanam. Jangan malas malas. Harus semangat. Presiden ini cinta betul dengan NTT. Tanamlah sorgum, padi dan jagung, ” ungkap Gubernur Laiskodat didampingi Bunda Julie Laiskodat, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

Baca juga: Nama-nama Tim Peserta Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata, Tiga Kabupaten Tanpa Wakil

Dalam rapat tersebut, Gubernur Laiskodat meminta secara serius agar Dinas Pertanian Kabupaten Lembata serius melakukan kerja sama dengan Bank NTT dan para kepala desa untuk menyiapkan lahan.

“Minggu depan saya dapat laporan soal lahan yang sudah disiapkan. Saya serius. Jangan main main soal ini. Berikan data yang benar. Jangan menipu. Jujur berikan data. Jangan tipu dua kali, ” ungkap Laiskodat.

Berdasarkan jadwal usai melakukan rapat kerja bersama Para Kepala Desa Camat dan OPD, Gubernur dijadwalkan melakukan peresmian Gelora 99 sebagai Venue utama ETMC – Porprov 2022, sekaligus membuka  Liga 3 El Tari Memorial Cup  ETMC-Porprov 2022.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved