Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT : Mie Goreng Spesial Khas Kupang ala Ferry Ndoen, Lecker Bro, Silakan Mencobanya

mencoba masakan dan makanan khas mie goreng spesial khas Kota Kupang. Kalau kali lalu kita mencoba menu mie goreng balek daging babi asli Timor, kali

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
MIE SPESIAL - Mie goreng spesial ala Ferry Ndoen. Gambar diabadikan, Jumat 8 September 2022 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Harga gandum dunia saat ini melambung tinggi pasca enam bulan perang Rusia vs Ukraina berkecamuk yang sudah menelan puluhan ribuan orang mati sia-sia.

Kenaikan harga gandum dunia pasca hampir setahun perang di wilayah Balkan tersebut, harga mie ikut melambung. Apalagi saat ini ditambah dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak BBM dunia yang juga ikut menggoyang semua harga kebutuhan pokok maka lengkap sudah penderitaan umat manusia.

Sementara mie yang menjadi salah satu makanan dan masakan khas masyarakat juga tentu ikut bergolak harganya.

Namun untuk selera makanan tentu selalu ada pengecualian. Kecuali jika manusia sudah mati alias meninggal dunia saja yang sudah selesai dan tak akan pernah ada selera makan.

Kali ini kita akan mencoba masakan dan makanan khas mie goreng spesial khas Kota Kupang. Kalau kali lalu kita mencoba menu mie goreng balek daging babi asli Timor, kali ini kita mencoba mie goreng spesial. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT:  Bihun Goreng Babi Timor Lezato, Makan Deng Kecap Asin Perasan Jeruk Purut Timor

mie goreng spesial khas Kota Kupang atau Mie goreng  spesial ini apanya yang spesial? kuncinya sangat sederhana.

Ini resep mie goreng spesial khas Kota Kupang . Anda beli mie di toko. Kalau beta paling suka beli mie merek Atoom Boelan di market. Tapi ada juga yang suka beli mie merek kuda menjangan.

Beli mie atoomboelan 4 bungkus lalu rendam dengan air putih dalam wajan atau dalam tacu. Biar mie sampai noe ato bisa juga panas air lalu rebus perlahan mie sampai mie menjadi noe ato menjadi lembut.

Siapkan bumbu bawang merah 1 genggam, bawang puti 2 siung dikupas lalu dihaluskan dalam cobek. Ambil merica lalu haluskan atau diulik sampai halus dan haluskan sedkit kemiri.

Bumbu yang sudah halus ini lalu di goreng hingga harum lalu masukan 4-6 butir butir telur dan tuangkan sayur sawi serta daun bawang prei secukupnya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Anda Penderita Diabetes? Yuk Makan Rebusan Ubi Oebelo Ini Pakai Sambal Deta-Deta

Setelah Bumbu adonan ini matang, tuangkan mie goreng ke dalam bumbu yang ada dalam wajan. Namun sebelumnya bisa dituangkan kecap manis dan kecap asin secukup hingga mie goreng spesial menjadi merah dan bumbu meresap.

Setelah sudah agak kering, maka mie goreng spesial telur siap untuk dinikmati bersama keluarga.

Silakan mencoba mie goreng spesial khas Kota Kupang atau mie goreng spesial ala Ferry Ndoen. Selamat mencobanya dan selamat menikmati bersama keluarga Anda atau tamu spesial Anda. (fen)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

mie6
MIE SPESIAL - Mie goreng spesial ala Ferry Ndoen. Gambar diabadikan, Jumat 8 September 2022
mie spesial3
MIE SPESIAL - Mie goreng spesial ala Ferry Ndoen. Gambar diabadikan, Jumat 8 September 2022
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved