Berita Ekbis

Jalur BBM Subsidi Masih Dalam Tahap Uji Coba di Beberapa SPBU di NTT 

Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi masih dalam tahap uji coba di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

Editor: Ferry Ndoen
FOTO : HO/ARYA YUSA DWICANDRA
SPBU - Papan informasi bertuliskan Jalur Bahan BBM subsidi masih dalam tahap uji coba alat di beberapa SPBU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Papan tulisan jalur Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi masih dalam tahap uji coba di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dijelaskan Arya Yusa Dwicandra, Section Head Communication Pertamina Patra Niaga Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), papan yang bertuliskan Jalur Bahan Bakar Minyak BBM Subsidi yang banyak terpasang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU merupakan penunjuk bahwa jalur tersebut adalah dispensernya jenis BBM yang disubsidi. 

"Itu untuk menunjukkan bahwa yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak BBM subsidi silakan ke jalur tersebut," jelas Arya saat dihubungi POS-KUPANG.COM pada Jumat,9 September 2022 pagi.

Dilanjutkan Arya, nantinya jika sudah implementasi maka jalur inilah yang membedakan mana yang ingin membeli Bahan Bakar Minyak BBM subsidi mana yang tidak.

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak atau BBM Kapolres Alor Salurkan  Bansos ke Pegemudi Angkot 

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan ujicoba alat di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU untuk melayani konsumen yang sudah memiliki Quick Response (QR) code setelah mendaftar subsidi tepat, bagi yang belum tetap bisa mengisi tetapi akan dicatat nopolnya.

Sementara untuk pemasangan papan Jalur BBM Subsidi ini, diberlakukan secara berkala atau serentak dan kapan pastinya diberlakukan di seluruh SPBU Khususnya di NTT, Arya mengkonfirmasi terkait ini masih menunggu kebijakan pemerintah.

Informasi yang beredar dari salah satu sumber melalui media chat yang diterima POS-KUPANG.COM pada Jumat,(9/9/2022) menginformasikan di sebuah SPBU di jalan Timor Raya Kota Kupang sudah terpasang papan tulisan Jalur BBM Subsidi. 

Menurut sumber ini, terdapat dua jalur yang dibuka namun pada saat menyodorkan QR yang didapatkan dari MyPertamina dirinya mengaku kaget ketika petugas SPBU mengatakan jika belum melayani BBM Subsidi karena masih dalam proses yang entah proses apa yang dimaksud.

Masih menurut sumber tersebut, jika belum ada pelayanan BBM subsidi, papan pemberitahuan tersebut sebenarnya belum boleh dipasang. Sehingga tidak terkesan masyarakat khususnya konsumen merasa terjebak dengan pemberitahuan pada papan tersebut.

"Biar tidak yang lain terjebak seperti saya. Apalagi terjebak dalam kibulan papan nama jalur BBM subsidi. Salam BBM Subsidi. Merdeka!!," kata sumber tersebut. (cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SPBU - Papan informasi bertuliskan Jalur Bahan BBM subsidi masih dalam tahap uji coba alat di beberapa SPBU.
SPBU - Papan informasi bertuliskan Jalur Bahan BBM subsidi masih dalam tahap uji coba alat di beberapa SPBU. (FOTO : HO/ARYA YUSA DWICANDRA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved