Berita Kota Kupang

Danlantamal VII Hadiri Giat Kick Off Gerakan Nasisional Penanaman

Hal tersebut merupakan suatu pencapaian luar biasa dari TNI AL dalam menggelorakan semangat ketahanan pangan

POS-KUPANG.COM/HO-Dispen Lantamal VII
TANAM - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP menanam sorgum 

Danlantamal VII Hadiri Giat Kick Off Gerakan Nasisional Penanaman

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., dan Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Warsono menghadiri kegiatan Kick Off Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara vicon, bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VII, Jl. Yos Sudarso, No. 5, Osmok, Kupang, NTT, Jumat ,9 September 2022.

Pelaksanaan kegiatan kick off Gerakan nasional penanaman sorgum berlangsung secara vicon secara serentak di 77 lokasi di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, dalam rangka menyambut HUT ke – 77 TNI AL Tahun 2022, yang dipusatkan dari Kampung Neglasari.

Dalam kegiatan penanaman sorgum secara serentak ini, TNI AL meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia atau MURI untuk penyelenggaraan Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara serentak di lokasi terbanyak di dunia.

Baca juga: Hobi Memanah Bisa Salurkan Lewat Olahraga Panahan, Bisa Daftarakan Diri Di Lanudal Kupang

Hal tersebut merupakan suatu pencapaian luar biasa dari TNI AL dalam menggelorakan semangat ketahanan pangan

Tanaman sorgum merupakan bahan pangan alternatif yang dapat tumbuh subur di wilayah NTT, yang tidak membutuhkan banyak air, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah bahwa tanaman sorgum ini dapat lebih dikembangkan di NTT guna turut mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Melalui gerakan nasional penanaman sorgum ini, Lantamal VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian setempat menggelar penanaman Sorgum secara serentak. Melalui penanaman sorgum nasional, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Baca juga: Lanudal Kupang Gelar Olahraga Bersama Warga Desa, Spiritnya Satu Bangun Sinergi Majukan Bangsa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII, Kadis Pertanian Prov. NTT, Para PJU Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Kapolsek Alak, Ketua Korcab VII DJA II, Kepala PSDKP Kupang, Kepala Bea Cukai, Kepala BKKBN, Kepala Bakamla, Kepala Navigasi, Kepala Pelindo, Camat Alak, Lurah Namosain serta seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII.(*)

Ikuti Berita POA-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved