Berita Kota Kupang

Amankan ODGJ di Pasar Oeba, Polisi dan Dinsos Tempatkan di RSJ Naimata

Pria ODGJ tersebut diketahui bernama Sipri Siku yang telah kerapkali meresahkan masyarakat karena melakukan pengrusakan dan penganiayaan di Pasar Oeba

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/POLSEK KELAPA LIMA
Personel Polsek Kelapa Lima mengantar Pria ODGJ (tidak memakai baju) di RSJ Naimata untuk mendapatkan penanganan medis, Jumat 9 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Kepolisian Sektor Kelapa Lima Polresta Kupang Kota mengamankan seorang pria  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat 9 September 2022.

Pria ODGJ tersebut diketahui bernama Sipri Siku yang telah kerapkali meresahkan masyarakat karena melakukan pengrusakan dan Penganiayaan di Pasar Oeba.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 9 September 2022, Plh. Kapolsek Kelapa Lima, AKP Mesakh Yohanis Hetharie S.H. menjelaskan berawal pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait pria ODGJ melakukan pengrusakan di Pasar Oeba.

Kemudian Piket SPKT Polsek Kelapa Lima antara lain Panit I di dampingi Ka SPKT II bersama anggota Reskrim dan Anggota Intelkam langsung mendatangi lokasi kejadian, Pria ODGJ tersebut melarikan diri sehingga hingga ke Hotel Kristal.

"Anggota Polsek Kelapa Lima langsung melakukan pengejaran dan mengamankan pria ODGJ tersebut di depan Hotel Kristal, kemudian membawanya ke Kantor Dinsos Provinsi NTT," jelas Mesakh.

Saat berkoordinasi terhadap penanganan ODGJ tersebut, pihak Dinsos NTT tidak bersedia menerima dan menyarankan agar di serahkan ke Dinsos Kota Kupang.

Akhirnya Dinsos Kota Kupang bersama Polsek Kelapa Lima membawa ODGJ tersebut ke RSJ Naimata dan langsung diterima oleh Tim Medis RSJ Naimata Kupang.

Terhadap ODGJ tersebut, pihak medis RSJ Naimata menempatkannya pada ruangan Khusus untuk mendapatkan perawatan intens sehingga tidak terjadi tindak pidana yang tidak inginkan. 

"Kami memastikan agar pria ODGJ tersebut mendapat penanganan yang lebih baik agar tidak menimbulkan masalah yang meresahkan masyarakat dan lebih terurus dan diperhatikan oleh pihak berwenang," pungkasnya. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved