Berita Kota Kupang

Aksi Kurangi Stunting dari GBI Tunas Daud Kupang Dilaunching 

peluncuran itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 10 anak stunting dan sosialisasi mengenai kebutuhan nutrisi dan pencegahan stunting

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
LAUNCHING - Tampak para orang menggendong anak-anak mereka mengikuti kegiatan Launching program AKTING oleh GBI Tunas Daud Kupang. Kamis 8 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Aksi Kurangi Stunting atau Akting dari Gereja Bethel Indonesia atau GBI Tunas Daud Kupang resmi dilaunching. Selain itu ada juga program S.O.S atau Sosialisasi Kurangi Stunting, Orang Tua Asuh Stunting dan Sepakat Sehat. 

Peluncuran AKTING itu digelar di aula  Gereja St. Petrus Kelurahan TDM, Kota Kupang, Kamis 8 September 2022. Hadir di kegiatan itu, para orang tua bersama anak-anak dan umat di Gereja tersebut. 

Pendeta GBI Tunas Daud, Izhak Eduard Rihi, Kepala BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, Kepala P2KB Kota Kupang Fransiska J. H. Ikasasi, perwakilan kecamatan dan kelurahan, Puskesmas Oepoi dan perwakilan Pastor Paroki St Petrus TDM, turut hadir dalam kegiatan itu. 

Baca juga: Mahasiswa di Kota Kupang Protes Kenaikan Harga BBM

Pada kesempatan peluncuran itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 10 anak stunting dan sosialisasi mengenai kebutuhan nutrisi dan pencegahan stunting. 

Menurut Marianus program ini sudah tepat dilakukan untuk menyasar keluarga dengan anak-anak yang menderita stunting. 

Ia pun menyebut BKKBN NTT telah bekerja sama dengan berbagai pihak karena penanganan stunting perlu dilakukan secara kolaboratif. 

"Keluarga perlu menjadi titik sentral pembangunan dan kita akan membangun keluarga yang sehat," sebut dia.

Ia mengapresiasi GBI Tunas Daud dan dimintanya agar berbagai program kerja yang ada dapat diimplementasikan secara konkrit terus menerus.

Permasalahan stunting memang menjadi tanggung jawab pemerintah baik kabupaten dan kota dalam memperhatikan kualitas hidup keluarga berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

Baca juga: Mahasiswa di Kota Kupang Protes Kenaikan Harga BBM

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved