Berita Kota Kupang

Braya Seri 2 Siap Digelar di Pura Agung Giri Kertha Bhuwana Kolhua Kupang

untuk kedua kalinya siap digelar Minggu malam tanggal 11 September di Areal Parkir Pura Agung Giri Kertha Bhuwana Kolhua.

Editor: Sipri Seko
POS-KUPANG-COM/HO
Pura Agung Giri Kertha Bhuwana Kolhua Kota Kupang. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bazaar Hari Raya atau Braya, sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama di Kupang, sembari menikmati kuliner dan kesenian kolaborasi Bali dan NTT, untuk kedua kalinya siap digelar Minggu malam tanggal 11 September di Areal Parkir Pura Agung Giri Kertha Bhuwana Kolhua.

Tak kurang dari 300 tamu diprediksi akan hadir termasuk undangan Super VVIP para Pejabat utama dan pengusaha di tingkat Propinsi dan Kota Kupang.

Demikian juga puluhan seniman baik dari sanggar Lopo Gaharu, SMAN I Kupang, Sanggar Agung Giri Budaya , akan menyuguhkan Tarian Bali, Seni Kolaborasi Bali-NTT, juga Fashion Show yang akan menghibur para undangan apalagi host acara ini adalah MC kondang Kota Kupang , MC Morris didampingi MC Dian Marlina.

Dr Shinta, wakil ketua panitia Braya , menjelaskan bahwa kegiatan yang bertujuan utama untuk penggalian dana dalam rangka memberi dukungan untuk renovasi pura, juga menjadi waktu yang sangat baik untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama, kesempatan yang baik untuk melatih kerjasama dan kolaborasi antar generasi di kalangan aktifis organisasi Hindu, ajang untuk unjuk kreatifitas seni, dan juga menghidupkan UMKM khususnya di kalangan umat Hindu.

Sehubungan dengan undangan atau tiket yang sold out, Dr Novi Wiraningrat , penanggung jawab undangan , menghimbau sahabat undangan dan donatur untuk kehadirannya tak lupa membawa serta kupon undangannya.

"Hal ini untuk memudahkan kami dalam melayani tamu undangan yang akan memenuhi tempat acara" ujar dokter kelahiran Bali yang bertugas di RSIA DEDARI saat ditemui usai rapat panitia Braya di Jayapitha Guest House Senin 5 September 2022.

Ketua Pengempon atau penanggungjawab Pura Agung Giri Kertha Bhuwana Kolhua, Nengah Pustaka , menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi dan menyatakan kesiapan perwakilan umat khususnya kelompok Pengempon untuk menyambut para undangan yang merupakan para dermawan yang rela memberikan waktu dan dana untuk turut mendukung proses renovasi pura yang termasuk dua pura terbesar di NTT ini.

Haji Darwis , pengusaha dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di NTT menyampaikan kesiapan beliau dan kawan-kawan untuk hadir dan berpartisipasi penuh.

"Saya termasuk orang yang tahu sejarah berdirinya Pura Agung ini, karena saat awal pendirian Pura , kami terus diajak berkomunikasi oleh Bapak Mangku Pastika yang kebetulan beliau menjabat Kapolda NTT dan tokoh Umat Hindu yang merupakan salah satu inisiator pendirian Pura tersebut."

Melihat kesiapan panitia dan Pengempon Pura dan juga antusiasisme para undangan , atas berkat Betara-Betari dan Brahman yang Maha Pemurah , Astungkara acara akan siap digelar dan kami senantiasa berdoa semua berjalan lancar dan mesari, pungkas Ketua PHDI NTT, Doktor Wayan Darmawa , yang juga adalah Penanggung Jawab dan Pembina acara Braya . (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved