Berita Sikka

Bantu Pembangunan Gereja Santa Maria Perumnas Maumere, OMK Gelar Festival Band Remaja

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Maria Perumnas Maumere menggelar Festival Band Antar Remaja. Festival ini

Editor: Ferry Ndoen
TRIBUNFLORES.COM / KRISTIN ADAL
FESTIVAL BAND ANTAR REMAJA - Salah grup band yang ikut dalam Festival Band Antar Pelajar di Sinai Hall Maumere, Rabu 7 September 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG, MAUMERE - Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Maria Perumnas Maumere menggelar Festival Band Remaja atau Festival Band Antar Remaja. Festival ini bertujuan untuk menggalang dana pembangunan gereja St. Maria Perumnas Maumere.

Festival Band Remaja ini berlangsung di Sinai Hall sejak Rabu, 7 September hingga Sabtu, 10 September 2022. Konser festival band dari pukul 21.00 WITA hingga selesai.

11 Grup band yang berlomba dalam Festival Band Remaja diseleksi di babak penyisihan Kamis, 8 September 2022. Grup yang lolos akan laju ke babak final Jumat, 9 September 2022. Dan pengumuman juara direncanakan Sabtu, 9 September 2022.

Ketua panitia penyelenggara Festival Band Remaja atau Festival Band Antar Pelajar, Ardiyanto Maksimilianus (34) mengatakan, Festival Band Antar Remaja dilakukan untuk membantu pembangunan gereja paroki St. Maria Perumnas Maumere.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti Festival Band Remaja ada batasan usia, mulai dari usia 14 hingga 22 tahun.

Karena tujuan Festival Band Remaja untuk menggalang dana, panitia menyediakan tiket masuk untuk penonton. Ia menyebutkan harga tiket umum sebesar Rp 5 ribu hingga tiket VIP Rp 200 ribu. Nantinya hasil penjualan tiket ini diberikan kepada panitia pembangunan gereja St. Maria Perumnas Maumere.

"Festival Band Remaja ini kami buka untuk umum. Peserta yang mendaftar pun mewakil sekolah dan ada juga dua grup dari GMIT.
Jadi tidak hanya anak-anak muda Katolik. Tujuan kami yang utama bahwa hasil tiket kami berikan seutuhnya kepada panitia pembangunan gereja," ungkap Ardiyanto.

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Minum Air Jeruk Timor Hangat Ampuh Meredam dan Membunuh Kolestrol Jahat Anda Bro

Lanjutnya, selain untuk mendukung pembangunan gereja, target lain Festival Band Remaja ialah membangkitkan semangat anak-anak muda dalam bermusik.

Termasuk mendukung tema HUT ke 77 RI 17 Agustus kemarin yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat pasca pandemi. Melalui Festival Band Remaja  ini pula ia mengharapkan semakin banyak organisasi anak muda tergerak membuat aksi sosial.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja St. Maria Perumnas Maumere, Petrus Nong Meak mengatakan, sangat senang melihat atensi anak muda dalam mendukung pembangunan gereja.

Karena untuk pembangunan gereja masih membutuhkan dana dengan target penyelesaian pembangunan selesai dalam dua tahun.

"Anak-anak muda sangat luar biasa. Kami panitia pembangunan gereja St. Maria Perumnas Maumere sangat terbantu. Upaya menggalang dana sudah kami lakukan sebelumnya seperti bazar di halaman gereja," tutur Petrus.

Sementara itu Pastor paroki St Maria Perumnas Maumere, Rm. Johannes Satu, Pr mendukung penuh penyelenggaraan Festival Band Remaja atau Festival Band Antar Remaja ini.

Ia berterima kasih kepada panitia penyelenggara Festival Band Remaja yang berinsiatif menggelar festival band.

"Harapan saya sebagai pastor paroki, hasil dari Festival Band Remaja ini tidak semata-mata untuk membantu pembangunan gereja tetapi festival menjadi panggung mengasah kreativitas pelajar dalam bermusik," kata Rm. Johanes. (Cr1)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

FESTIVAL BAND ANTAR REMAJA - Salah grup band yang ikut dalam Festival Band Antar Pelajar di Sinai Hall Maumere, Rabu 7 September 2022 malam.
FESTIVAL BAND ANTAR REMAJA - Salah grup band yang ikut dalam Festival Band Antar Pelajar di Sinai Hall Maumere, Rabu 7 September 2022 malam. (TRIBUNFLORES.COM / KRISTIN ADAL)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved