Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT : Nasi Goreng Urat Arit Telur Bebek Oesao yang Lezat Bro, Silakan Mencobanya

yang suka bekerja dibawah tekanan waktu dan model/pola kerja yang selalu dibawah tekanan, masakan nasi goreng cita rasa ini pun menjadi solusinya.

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
NASGOR - Nasi goreng urat-arit telur bebek Oesao Timor ala Ferry Ndoen yang enak dan lezat bro. Selamat mencoba dan menikmatinya 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM - Bagi Anda pekerja keras ini solusinya. Dan bagi Anda yang suka bekerja dibawah tekanan waktu dan model/pola kerja yang selalu dibawah tekanan, masakan nasi goreng cita rasa ini pun menjadi solusinya.

Ini semua karena memang tak bisa dihindiri karena situasi seperti ini. Inilah hidup dan kehidupan. Manusia selalu bekerja berburu dengan waktu, dan manusia selalu bekerja dibawah tekanan waktu.

Sementara waktu jualah yang menentukan karena semua orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya.

Tapi perjuangan hidup tak boleh berhenti karena sebuah tekanan. Seberat apapun tekanan hidup, pasti akan ada solusinya dan pasti akan ada jalan keluarnya.

Bagi Anda pekerja keras harus berburu dengan waktu terutama saat pagi hari, maka Anda bisa menyiapkan Kuliner Khas NTT yang satu ini. Bahannya simpel tapi rasanya nikmat. Kalo dirupiahkan, harga kaki lima tapi rasa bintang lima.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Anda Penderita Diabetes? Yuk Makan Rebusan Ubi Oebelo Ini Pakai Sambal Deta-Deta

Setiap pagi Anda harus sarapan pagi untuk pergi kerja sementara istri masih menyiapkan pakain untuk anak-anak ke sekolah.

Maka Anda bisa membuat/mengolah nasi goreng urat-arit telur bebek, goreng cepat hasilnya pun oke.

Ini caranya: Anda bisa menyiapkan satu atau dua piring nasi di meja. Kalau beta sarankan, Anda bisa siapkan nasi dari beras mol Oesao. Apalagi saat ini sedang musim panen beras. Harga beras mol Oesao Rp 10 ribu/kg.

Siapkan bawang merah Rote dan bawang putih kampung dari So'E, Kabupaten TTS.

Untuk  takaran nasi 2 piring, Anda bisa siapkan bawang meram Timor segenggam. Untuk bawang putih bisa siapkan 1 siung serta siapkan juga tomat Chery Timor bersama  2 butir telur bebek Oebelo

Baca juga: Kuliner Khas NTT:  Bihun Goreng Babi Timor Lezato, Makan Deng Kecap Asin Perasan Jeruk Purut Timor

Bawang merah Rote dan bawang putih Timor ini Anda ulik di cobek sampe halus. Saat ulik, Anda bisa campurkan juga sedikit kencur biar masakan lebih harum.

Bahan ini Anda goreng diwajan/tacu dan kalau sudah merah tuangkan tomat cehery Timor lalu masukan 2 butir telur bebek lalu diurat-arit hingga matang.

Tuangkan kecap asin dan kecap manis serta saos tiram lalu dicampur atau diurat-arit hingga merata.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved