Berita Nasional

PLN Bersama PT PJB Sepakat Perpanjang Kontrak Pengelolaan Aset PLTU Bolok dan PLTU Ropa

Komitmen ini ditandatangani bersama Direktur Utama PT. PJB, Gong Matua Hasibuan dan General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-PLN NTT
PLN Bersama PT PJB Sepakat Perpanjang Kontrak Pengelolaan Aset PLTU Bolok dan PLTU Ropa. Komitmen ini ditandatangani bersama Direktur Utama PT. PJB, Gong Matua Hasibuan dan General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko pada Jumat, 02 September 2022 bertempat di Hyatt Regency Yogjakarta 

POS-KUPANG.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN UIW NTT melakukan perpanjangan pengelolaan Aset Management Contract (AMC) PLTU Bolok dan PLTU Ropa dengan Pembangkitan Jawa Bali (PJB).

Komitmen ini ditandatangani bersama Direktur Utama PT. PJB, Gong Matua Hasibuan dan General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko pada Jumat, 02 September 2022 bertempat di Hyatt Regency Yogjakarta.

Sejalan dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, PLN siap hadapi tantangan dan tidak terlepas sinergi dengan PJB yang ditunjuk sebagai Pengelola Operasi dan Pemeliharaan (O&M) di Wilayah NTT yaitu PLTU Bolok di Kupang  sebesar 2 x16,5 MW dan PLTU Ropa di Flores sebesar  2x7 MW. Kedua pembangkit ini sebagai penopang kelistrikan di dua pulau besar  di NTT.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko bahwa restrukturisasi kerjasama ini mendukung peningkatan layanan PLN  kepada pelanggan di NTT.

"PLTU Bolok dan PLTU Ropa adalah jantung pembangkit di dua pulau besar di NTT dan telah berjalan selama dua tahun dengan PJB. Kami apresiasi kinerja PJB selama Semester 1 ini menjadi PLTU  Terbaik di PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara (SULMAPANA ) untuk PLTU Bolok disusul Terbaik ke- 2 PLTU Ropa, namun dengan tuntutan layanan yang semakin hari semakin tinggi harapan pelanggan. Oleh karena itu, kami harap kinerja yang sudah baik, terus ditingkatkan" ujar Jatmiko.

PJB mengelola jasa O&M sebesar 6.170,6 MW yang tersebar di 27 lokasi di seluruh indonesia, 14 lokasi di pulau jawa sebesar 5.822,6 MW dan 13 lokasi di luar jawa sebesar 348 MW.

Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan menyambut baik komitmen ini.

"Perpanjangan komitmen antara PLN dan PJB membuktikan bahwa sinergi kita selama ini berjalan baik dan sesuai harapan. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mendukung PLN Group khususnya kinerja PLN NTT" katanya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved