Berita Flores Timur

Cegah Penimbunan, Tim Gabungan Polres Flotim Pantau Semua SPBU , Ini Suasananya

dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kepolisian Resor Flores Timur lakukan monitoring kesejumlah SPBU di wilayah

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Anggota tim gabungan Polres Flotim saat melakukan sidak ke SPBU 02 Larantuka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA - Untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kepolisian Resor Flores Timur lakukan monitoring kesejumlah SPBU di wilayah itu, Senin 5 September 2022.

Kegiatan monitoring dengan sasaran semua SPBU yang ada di Kabupaten Flotim tersebut dilakukan oleh tim gabungan Polres Flotim yang dipimpin Kabag OPS AKP I Made Muter. 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, kegiatan monitoring pada setiap SPBU ini guna mengantisipasi penyalahgunaan dari pihak yang ingin mengambil kesempatan dari kenaikan BBM bersubsidi dan juga agar penggunaannya tepat sasaran serta maksimal.

Baca juga: Komisi Pemilihan Umum NTT Kunjungi KPU Flores Timur Ini yang Dibahas

"Monitoring ini merupakan antisipasi adanya kerawanan Kamtibmas dampak dari kenaikan harga BBM serta untuk memastikan penjualan BBM di SPBU berjalan dengan baik. Kami juga bersama Polsek jajaran melaksanakan patroli di setiap SPBU untuk melihat ketersediaan stok, distribusi dan suplai BBM di setiap SPBU," ujarnya.

Ia mengatakan monitoring itu untuk mengetahui ketersediaan BBM di setiap SPBU agar mencukupi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya kerawanan Kamtibmas maupun antrian panjang di SPBU akibat dampak kenaikan harga BBM.

"Berdasarkan hasil pemantauan dan patroli di setiap SPBU, tidak ditemukan adanya kendala dan antrian kendaraan, sehingga situasi Kamtibmas aman serta kondusif," tutupnya. (*) 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Anggota tim gabungan Polres Flotim saat melakukan sidak ke SPBU 02 Larantuka
Anggota tim gabungan Polres Flotim saat melakukan sidak ke SPBU 02 Larantuka (POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA))
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved