Politani Negeri Kupang

Dosen dan Mahasiswa Jurusan Peternakan Politani Kupang Gelar Pengabdian Masyarakat di Raknamo

Kami dari kampus yang bisa kami lakukan adalah kehadiran kami di tengah kelompok atau masyarakat sedikit membantu

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK-ISTIMEWA
KERJA - Pengabdian mahasiswa dan dosen Jurusan Peternakan Politani Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa dan dosen jurusan Peternakan Politani Kupang menggelar pengabdian ke masyarakat.

Kali ini, pengabdian itu menyasar kelompok tani Fajar Pagi di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, Sabtu 3 September 2022 pagi.

Puluhan mahasiswa dan dosen itu tiba di tempat pengabdian menggunakan bis kampus. Dilokasi, mahasiswa dan dosen memotong rumput menggunakan mesin hingga membuat kandang untuk ternak sapi milik kelompok tani.

Baca juga: Kampus Politani Negeri Kupang Mewisuda Mahasiswa-Mahasiswi Secara Drive Thru 

Selain itu, ada juga penyuluhan dan pelatihan pembuatan pakan ternak khusus bagi ayam atau unggas. Diketahui, kegiatan ini dilakukan oleh dua program studi (prodi) yang Prodi Teknologi Pakan Ternak dan Prodi Produksi Ternak.

Sementara Direktur Politani Kupang, Ir. Thomas Lapenangga, menjelaskan, pihaknya dari Politani ingin membagi pengalaman dan sedikit ilmu dalam bidang peternakan. Apalagi kelompok tani Fajar Pagi konsen pada bidang peternakan.

"Kami dari kampus yang bisa kami lakukan adalah kehadiran kami di tengah kelompok atau masyarakat sedikit membantu," sebutnya.

Dia menyebut, sebelumnya sudah ada program studi dari Kesehatan Hewan juga sudah hadir di tempat ini. Untuk itu, dia berharap agar tempat ini menjadi tempat belajar bagi mahasiswa dan tempat penelitian dosen.

Hampir semua kelompok, kata Thomas, telah melakukan kerjasama. Ini sebagai bentuk dorongan peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di desa-desa.

Ketua jurusan Peternakan, Aholiab Aoetpah, menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai penerapan dari Tri Dharma perguruan tinggi tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Baca juga: PKM Politani Negeri Kupang : Tolong Bantu Kami Meja, Coolbox  dan Tenda, Pak

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved