Liga 1

HASIL Liga 1 Persib Bandung vs Rans FC, Tangan Dingin Luis Milla Berbuah Manis Skor 2-1 

gol buat Persib Bandung di depan pendukungnya sendiri itu diciptakan David Da Silva pada menit ke 25 dan tambahan gol menjadi 2-0 lewat kaki Ciro

Editor: Edi Hayong
Foto Kompas.Bola
Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung vs RANS FC berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Skuad Asuhan Pelatih Luis Milla 

POS-KUPANG.COM- Pertandingan lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Rans FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9/2022) sore WIB berakhir dengan kemenangan skuad Maung Bandung dengan skor 2-1.

Kemenangan dua gol buat Persib Bandung di depan pendukungnya sendiri itu diciptakan David da Silva pada menit ke 25 dan tambahan gol menjadi 2-0 disumbangkan lewat kaki Ciro Alves di menit ke-45+1 melalui titik putih.

Persib gagal menambah gol di babak kedua. Sebaliknya, RANS FC sempat memperkecil kedudukan lewat Wander Luiz di menit ke-83. Sayangnya, RANS FC gagal mengejar defisit satu gol yang tersisa.

Tambahan tiga poin membuat Persib sementara keluar dari papan bawah dan nyaman di peringkat ke-10 dengan sepuluh poin. Sedangkan RANS FC masih harus berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi dengan perolehan lima poin.

Hasil yang diraih Persib Bandung ini memberikan sinyal bahwa tangan dingin Pelatih Luis Milla sukses meramu pemain agar bisa masuk 10 besar klasemen sementara.

Jalannya pertandingan pada babak pertama Persib membuka keunggulan di menit ke-25 melalui tendangan voli David da Silva. DDS memanfaatkan sapuan para pemain bertahan RANS yang tidak sempurna, untuk melepaskan tendangan terukur ke tiang jauh.

Tepat di awal tambahan waktu babak pertama, Persib dihadiahi oleh wasit dengan penalti. Pergerakan Rachmat Irianto ke ruang di belakang garis pertahanan RANS FC memaksa Hamdan Zamzani menjatuhkannya di kotak terlarang.

Ciro Alves maju sebagai algojo untuk menuntaskan peluang tersebut. Ia dengan tenang mengeksekusi tendangan dan membuat kiper Hilman Syah.

RANS tidak bisa berbuat banyak di babak pertama. Ada dua upaya dari Misturu Maruoka dan M Edo Febriansyah, namun keduanya tidak tepat sasaran. RANS akhirnya tertinggal 0-2 di babak pertama.

Seusai turun minum, RANS FC baru mulai menggebrak tepat setelah jeda turun minum. Keberadaan Wander Luiz di ujung tombak berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik.

Eks penyerang Persib Bandung itu bahkan punya dua kesempatan beruntun di menit ke-59 dan menit ke-60. Namun, belum ada yang tercipta gol.

Persib sendiri tidak banyak menciptakan peluang pada babak kedua, terutama semenjak Ciro ditarik keluar di menit ke-62. DDS tampak terisolasi di depan.

Serangan bertubi-tubi RANS FC akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82 lewat titik putih. Meski tendangan pertama gagal, Luiz berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menggetarkan mantan timnya tersebut.(*)

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-5-2): Reky Rahayu; Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 78'), Nick Kuipers, Daisuke Sato; Febri Haryadi (Frets Butuan 78'), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 54'), Marc Klok, Zalnando; David da Silva, Ciro Alves (Achmad Jufriyanto 63').

Pelatih: Luis Milla

RANS Nusantara FC (4-1-4-1): Hilman Syah; Ady Setiawan (Kurniawan Karman 86'), Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, M Edo Febriansyah; Arthur Bonai (M Akbar 78'); Alfin Tuassalamony (Sandi Sute 62'), Makan Konate, Mitsuru Maruoka, David Laly (Septian Bagaskara 62'); Wander Luiz.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved