Berita Rote Ndao

Agen Laku Pandai 'Be Ju Bisa' Diresmikan, Bank NTT KC Rote Ndao Dapat Pujian dari Dirut Alex

bagi masyarakat dan pelaku UMKM di Kecamatan Rote Selatan yang membutuhkan layanan kredit mikro juga dengan Be Ju Bisa Kios Alvara

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
POSE BERSAMA - Dirut Bank NTT, Kepala OJK, Bupati Rote Ndao berserta sejumlah pejabat Provinsi NTT dan Kabupaten Rote Ndao foto bersama dengan mengangkat tangan melambangkan salam literasi keuangan.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Berkat inovasi dan kreativitas dari PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT Kantor Cabang (KC) Rote Ndao, akhirnya Agen Laku Pandai 'Be Ju Bisa' Kios Alvara diresmikan di Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, pada Jumat, 02 September 2022.

Saat memberi sambutan dalam acara peresmian tersebut, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan bahwa hadirnya Be Ju Bisa di Kecamatan Rote Selatan ini adalah inovasi dan kreativitas teman-teman Bank NTT KC Rote Ndao.

Tambahnya, inovasi ini juga didukung oleh teman-teman di Kantor Pusat, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat (nasabah), sesuai ketentuan OJK, yakni Laku Pandai.

Baca juga: Lima Desa Wisata Dampingan Bank NTT di Sumba Timur Potensial

"Jika jaringan internet di sini kurang kuat, maka dengan berbagai network yang dimiliki Bank NTT, serta penguatan-penguatan usaha atau intervensi, pelayanan lebih baik akan dibuat," kata Alex Riwu Kaho.

"Ingin kirim uang atau transfer ke rekening Bank NTT dan bank lainnya, pembelian pulsa listrik, telepon, bayar iuran BPJS, juga transaksi yang menopang PAD seperti pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor (Samsat), tidak perlu lagi ke kantor pelayanan Bank NTT cukup melalui agen-agen Be Ju Bisa yang ada," sambungnya.

Masih menurutnya, salah satu kelebihan dari Agen Laku Pandai Be Ju Bisa ini, tidak hanya memberikan jasa layanan pembayaran dan pembelian, namun bagi masyarakat dan pelaku UMKM di Kecamatan Rote Selatan yang membutuhkan layanan kredit mikro juga dengan Be Ju Bisa Kios Alvara ini bisa mempercepat proses kredit.

Ia melanjutkan, teknologi yang disiapkan Bank NTT di Be Ju Bisa Kios Alvara ini bisa mempercepat proses Kredit Mikro Merdeka Bank NTT.

"Silahkan datang menginput data sesuai e-KTP, secara paralel terkoneksi dengan sistem yang ada di KC Rote Ndao," terang Alex.

Baca juga: Festival Desa Binaan dan Festival PAD Bank NTT 2022, Tim Juri Kunjungi Desa Mondu Sumba Timur

"Sehingga saat itu juga teman-teman di KC Rote Ndao memverifikasi data dan selanjutnya akan melakukan fisit ke yang mengajukan kredit. Hal ini sangat memudahkan dan tak perlu buang biaya sampai ke kantor Ba'a," sambungnya.

Adanya peresmian Be Ju Bisa Kios Alvara di Desa Daleholu ini, kata dia, kiranya masyarakat di Kecamatan Rote Selatan yang membutuhkan pelayanan jasa perbankan tidak perlu susah-susah ke kantor-kantor pelayanan Bank NTT yang jaraknya cukup jauh. 

"Terima kasih kepada pemilik Kios Alvara, Apris Fanggidae dan Ibu Fransina Siokain yang telah bersedia membantu masyarakat, pemerintah, dan Bank NTT untuk mendekatkan layanan jasa perbankan kepada masyarakat Desa Daleholu dan Kecamatan Rote Selatan pada umumnya," ungkap Alex.

Diharapkan, masih kata Alex, saran dan masukan baik dari pengguna jasa Be Ju Bisa dan tokoh masyarakat dalam rangka perbaikan pelayanan. 

Ia juga menyarankan bahwa apabila didapati Kios Alvara ini jasa fee per transaksinya mungkin terlalu tinggi atau bagaimana, sehingga dapat melakukan penyesuaian dengan angka yang sewajarnnya dan layak. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved