Berita Kupang

DPRD Kota Kupang Setuju Pasar Oesapa Dikelola PD Pasar

Perusahaan Daerah (PD) Pasar untuk mengelola Pasar Oesapa disetujui oleh DPRD Kota Kupang, dalam hal ini Komisi II DPRD Kota Kupang. 

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
TEMPAT SAMPAH - Salah satu tempat sampah yang ada di Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Permintaan Perusahaan Daerah Pasar Kota Kupang PD Pasar Kota Kupang untuk mengelola Pasar Oesapa disetujui oleh DPRD Kota Kupang, dalam hal ini Komisi II DPRD Kota Kupang. 

Untuk diketahui, Pasar Oesapa selama ini dikelola oleh LPM Oesapa. Sehingga diminta untuk dialihkan ke PD Pasar Kota Kupang  

Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Diana Oktaviana Bire mengatakan, Pasar Oesapa memang harus diurus oleh PD Pasar Kota Kupang  

"Saat kami lakukan kunjungan ke Pasar Oesapa dan wisata pantai warna, semua pedagang memberikan retribusi ke LPM Oesapa dan bukan ke PD Pasar Kota Kupang karena memang selama ini dikelola oleh LPM Oesapa," katanya, Kamis 1 September 2022.  

Dia mengatakan, sebaiknya pengelolaan tersebut diserahkan kepada PD Pasar Kota Kupang agar jelas pengelolaannya dan pendapatannya masuk ke daerah.  

"Karena pemerintah sudah memiliki perusahaan daerah Pasar yang bertanggung jawab untuk pengelolaan pasar di Kota Kupang, jadi kita patut pertimbangkan permintaan ini secara serius," katanya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT:  Bihun Goreng Babi Timor Lezato, Makan Deng Kecap Asin Perasan Jeruk Purut Timor

Sementara itu, Direktur PD Pasar Kota Kupang  Fendinandus Leu, mengatakan, untuk pengelolaan Pasar Oesapa, tentunya diusulkan saja kepada kepala daerah, jika disetujui maka akan ditindaklanjuti. 

"Jadi kita minta saja ke yang berwenang, karena selama ini Pasar Oesapa dikelola oleh LPM Oesapa, jadi kalau dikelola oleh PD Pasar maka akan lebih baik," katanya. 

Dia mengaku,  sampai saat ini PD Pasar mengelola 8 pasar di Kota Kupang, Pasar Fatubesi,  Naikoten, Kuanino,  Penfui, Kolhua, Merdeka dan lainnya. Memang ada pasar Bimopu dan Penkase Alak, tetapi sampai saat ini belum beroperasi secara maksimal. (Fan)

kuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Beberapa mobil travel gelap yang terparkir di ruas Jalan Timor Raya Oesapa Kota Kupang, Provinsi NTT. Gambar diabadikan pada Senin, 29 Agustus 2022.

 
Beberapa mobil travel gelap yang terparkir di ruas Jalan Timor Raya Oesapa Kota Kupang, Provinsi NTT. Gambar diabadikan pada Senin, 29 Agustus 2022.   (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved