Berita Ende

Disdukcapil Ende Jadikan KIA Sebagai Diskon Belanja di Sejumlah Toko dan Kolam Renang

KIA saat berbelanja akan mendapatkan discount, voucher ataupun bonus menarik dari toko/pelaku usaha yang sudah bekerjasama

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
KADIS - Kadis Dukcapil Ende, Lambertus Siga Sare foto bersama dengan para pelaku usaha barang dan jasa setelah penandatanganan kerja sama, Kamis 1 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM/ENDE - Dalam rangka pemenuhan hak sipil anak dan  pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Ende melaksanakan perjanjian kerjasama dengan pelaku usaha penyedia barang dan Jasa melalui pemberian diskon dan voucher Bagi Anak Pemegang Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Ende.

Kepala Dinas Dukcapil Ende, Lambertus Siga Sare mengatakan, kerjasama tersebut adalah sebuah kegiatan inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Ende dalam pemanfaatan kartu identitas anak yang bekerjasama dengan Pelaku usaha (toko pakaian anak, toko sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu casual, toko komputer, kolam renang, warnet dan rental komputer).

"Mekanismenya kerjasamanya adalah apabila ada anak yang berbelanja ke toko yang menjadi mitra Disdukcapil Kabupaten Ende dengan menunjukkan kartu identitas anak, maka anak akan mendapatkan diskount/voucher dari toko tersebut yang besarannya sudah ditentukan dalam perjanjian kerjasama," ujar Kadis Lamber, Kamis 1 September 2022.

Baca juga: Rute Kupang-Waingapu Transit Ende, Jadwal Lengkap Kapal Pelni KM Awu 26 Agustus-7 September

Dijelaskannya, sejumlah pelaku usaha barang dan jasa yang telah melakukan perjanjian kerjasama untuk menjadi mitra Disdukcapil Kabupaten Ende saat ini adalah Toko Aneka Busana, Toko Prospero, Toko Sun Jaya, Kolam Renang Yonatan, Warnet Dippon, King's Fun, dan J-Caffe.

"Perjanjian kerjasama ini ditanda tangani pada 01 September 2022. Masyarakat yang yang ingin berbelanja dan memperoleh diskon cukup menunjukkan KIA saat berbelanja akan mendapatkan discount, voucher ataupun bonus menarik dari toko/pelaku usaha yang sudah bekerjasama dengan Disdukcapil," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di pelaku usaha barang dan jasa yang sudah menjadi mitra dari Pemerintah Kabupaten Ende dalam hal pemenuhan hak sipil anak.

"Dapatkan discount, voucher dan bonus  hanya dengan menunjukan KIA saat belanja di MITRA kerja Disdukcapil Kabupaten Ende," ajaknya. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved