Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis  Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Hidup Beragama

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi membuka kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan hidup umat beragama yang

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
FOTO POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberikan sambutan pada acara sosialisasi peningkatan toleransi kehidupan beragama di aula gedung Alfa Omega, Kamis 1 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat Yohanis Dade , S.H secara resmi membuka kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan hidup umat beragama yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumba Barat Kesbangpol Sumba Barat di aula gedung Alfa dan Omega, Kamis 1 September 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis menegaskan, semua agama itu baik. Semua agama mengajarkan kebaikan, saling hormati menghormati, kerukunan dan keadilan bagi semua umat. Karena itu, ia mengajak semua komponen masyarakat Sumba Barat harus bersatu padu tanpa membedakan satu dengan lainnya  untuk bersama-sama memupuk kebersamaan dan terus menjaga suasana rukun dan damai demi  kebaikan bersama ke depan.

Untuk itu, kegiatan ini sangat penting guna menyamakan pandangan akan pentinya menjaga dan memelihara toleransi hidup beragama di daerah ini. Dengan kehidupan umat beragama yang harmonis dan damai maka perkembangan Sumba Barat akan jauh lebih cepat maju ke depan.

Bupati Yohanis berharap para peserta kegiatan ini menjadi penjuru  dan pelopor terciptanya toleransi didalam kehidupan beragama  sehingga lahir kedamaian  ditengah kehidupan bermasyarakat daerah ini.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Pendeta Aplyana Moto selaku Ketua FKUB, Tokoh agama Islam Islam, tokoh Agama Katolik dengan peserta hadir sekitar 50 orang.

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberikan sambutan pada acara  sosialisasi peningkatan toleransi kehidupan beragama di aula gedung Alfa Omega, Kamis 1 September 2022.
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberikan sambutan pada acara sosialisasi peningkatan toleransi kehidupan beragama di aula gedung Alfa Omega, Kamis 1 September 2022. (FOTO POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)

 
 
 
Area lampiran
 
 
 
 

BalasTeruskan
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved