Pengendara Tewas di Kolong Tangki

BREAKING NEWS: Lakalantas di Tompelo, Satu Tewas, Sepeda Motor Tersangkut di Kolong Tangki Pertamina

motor matic itu tersenggol bodi tangki Pertamina, sehingga korban kehilangan keseimbangan lalu jatuh ke badan jalan.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Kapolres Kota Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.IK.,M.H. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Chiristin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di ruas Jalan Tompelo, tepatnya depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT sekitar pukul 05.30 wita, Jumat 2 September 2022.

Lakalantas tersebut melibatkan sebuah tangki Pertamina bermuatan BBM dan sepeda motor matic bernomor polisi DH 5499 AY.

Akibat lakalantas tersebut, pengendara sepeda motor matic langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan sepeda motornya berada di kolong tangki Pertamina tersebut dalam kondisi rusak berat.

Baca juga: Ansy Lema Gelar Bimtek Pemeliharaan Alsintan di Kota Kupang, Belu, dan Malaka

Oleh warga setempat, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, sedangkan pihak kepolisian Satlantas Polresta Kupang Kota sementara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, menyebutkan bahwa awalnya Tangki pertamina melintas dari arah Fontein menuju ke ruas jalan Tompelo.

Sementara pengendara motor matic berada di belakang tangki Pertamina tersebut.

Kondisi jalan sekitar saat itu cukup sepi, sehingga pengendara motor matic berusaha mendahului tangki Pertamina dan mengambil jalur kiri di ruas Jalan Tompelo yang menanjak tersebut.

Setelah itu, motor matic itu tersenggol bodi tangki Pertamina, sehingga korban kehilangan keseimbangan lalu jatuh ke badan jalan.

Sedangkan sepeda motor tersebut terseret masuk ke dalam kolong tangki Pertamina, tepatnya di bagian kiri depan dan tersangkut pada besi penyangga di kolong Tangki tersebut.

Baca juga: Sendu Penuh Romantis Ketika Merekam Senja di Pantai Pasir Panjang, Kota Kupang

Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto melalui Kasat Lantas, AKP Andri Aryansyah mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian lakalantas tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP.

Kondisi di lapangan, Tangki Pertamina berada di badan jalan yang menanjak dan motor matic milik korban berada di kolong Tangki, sedangkan tubuh korban dalam posisi terlelungkup dengan jarak beberapa meter dari Tangki, serta helmnya dalam kondisi pecah tergeletak beberapa meter dari bagian belakang kendaraan Tangki Pertamina tersebut.

Pihaknya juga telah mengevakuasi korban ke rumah sakit dan memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, mengamankan barang bukti ke Kantor Satlantas Polresta Kupang Kota. 

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada saat berkendara di jalan raya dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu-lintas.

"Sayangi diri, karena keluarga menunggu di rumah, utamakan keselamatan, dan jangan melambung dari sebelah kiri dari kendaraan besar bermuatan berat, karena akan membahayakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya," pungkasnya. (*)
 
 Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved