Perang Rusia vs Ukraina

Pasukan Rusia Kabur ke Perancis,Tentara Ukraina Mumpuni Tentara Rusia Kabur

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, formasi dari pasukan Ukraina berhasil

Editor: Ferry Ndoen
Photo by Alexander NEMENOV / AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV
Tentara Rusia berpatroli di teater drama Mariupol, dibom 16 Maret lalu, pada 12 April 2022 di Mariupol, saat pasukan Rusia mengintensifkan kampanye untuk merebut kota pelabuhan yang strategis, bagian dari serangan gencar besar-besaran yang diantisipasi di Ukraina timur, sementara Presiden Rusia membuat kasus menantang untuk perang terhadap tetangga Rusia 

POS-KUPANG.COM - Laporan tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Inggris dalam pembaruan informasi intelijen melalui Twitter pada Rabu (31/8/2022).

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, formasi dari pasukan Ukraina berhasil memukul pasukan Rusia untuk mundur di beberapa wilayah.

Pasukan Ukraina, lanjut Kementerian Pertahanan Inggris, cukup berhasil mengeksploitasi pertahanan Rusia yang relatif tipis, sebagaimana dilansir Reuters.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, pasukan Ukraina melancarkan serangan balik via darat untuk merebut kembali wilayah Ukraina selatan yang diduduki Moskwa.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky lantas memperingatkan tentara Rusia untuk menyelamatkan diri, sebagaimana dilansir Al Jazeera, Selasa (30/8/2022).

Pada Senin, Ukraina mengumumkan bahwa pasukan daratnya melancarkan serangan untuk kali pertama setelah mengirim beberapa serangan udara di jalur pasokan Rusia.

Serangan- serangan udara yang sebelumnya telah dilancarkan Ukraina menyasar berbagai target, termasuk tempat tempat pembuangan amunisi dan jembatan di seberang Sungai Dnieper yang penting secara strategis.

“Jika mereka ingin bertahan, sudah waktunya bagi militer Rusia untuk melarikan diri.

Pulanglah,” kata Zelensky dalam pidato larut malam. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pasukan Terjun Payung Rusia Lari ke Perancis, Pasukan Ukraina Pukul Mundur Tentara Rusia

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

HANCUR -- Ukraina menyebut sekitar 3000 rudal dan bom sudah menghantam negara itu sejak invasi Rusia 24 Februari 2022 lalu. Nampak Kendaraan yang hancur terlihat di dekat sebuah monumen di lokasi serangan militer Rusia, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Vinnytsia, Ukraina, 14 Juli 2022.
HANCUR -- Ukraina menyebut sekitar 3000 rudal dan bom sudah menghantam negara itu sejak invasi Rusia 24 Februari 2022 lalu. Nampak Kendaraan yang hancur terlihat di dekat sebuah monumen di lokasi serangan militer Rusia, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Vinnytsia, Ukraina, 14 Juli 2022. (Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via REUTERS.)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved