Wisata Labuan Bajo

Paket Wisata Labuan Bajo, Loh Buaya di Pulau Rinca Akan Dibuka September, Bak Jurassic Park

Berbagai fasilitas yang dibangun juga membuat para wisatan bukan saja melihat Komodo di Habitat Aslinya dengan aman dan tidak mengganggu kadal raksasa

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
kemenparekraf.go.id
PULAU RINCA -- Fasilitas bas Jurassic Park yang dibangun pemerintah di Loh Buaya , Pulau Rinca. Kini Komodo dan wisatawan sama-sama nyaman menikmati keindahan Taman Nasional Komodo di Pulau Rinca 

POS KUPANG.COM -- Kawasan Taman Nasional Komodo semakin menarik dengan dibangunnya berbagai fasilitas di Los Buaya , Pulau Rinca

Berbagai fasilitas itu akan mebuat Loh Biaya di Pulau Rinca bak Jurasic Park

Berbagai fasilitas yang dibangun juga membuat para wisatan bukan saja melihat Komodo di Habitat Aslinya dengan aman dan tidak mengganggu kadal raksasa itu

Fasilitas baru sarana dan prasarana (sarpras) pendukung yang ada di Loh Buaya, Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat itu sudah diresmikan Presiden Indonesia Joko Widodo pada 21 Juli 2022 lalu.

PULAU RINCA -- Loh Buaya , Pulau Rinca sudah ditata bak Jurassic Park
PULAU RINCA -- Loh Buaya , Pulau Rinca sudah ditata bak Jurassic Park (Loh Buaya , Pulau Rinca sudah ditata bak Jurassic Park)

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo,Pesona Pulau Koaba Tak Kalah dengan padar, Asaksikan Koloni Besar Kelawar

Dikutp dari instagram @lauanbajoinfo, Kepala Balai TNK Lukita Awang menyebut, Loh Buaya Pulau Rinca akan segera dibuka untuk wisatawan. Namun untuk saat ini kata dia, masih ada beberapa interior yang masih dalam pengerjaan.

Ada beberapa gambar, peta, kemudian gambar flora fauna dan panel-panelnya yang perlu disempurnakan.

Diperkirakan PUPR akan merampungkan seluruh interior akan selesai pada akhir September

Dan, fasilitas tersebut akan dibuka setelah semua perkaan selesai

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo , 7 Spot Foto Terbaik dari Pulau Padar Hingga Wae Rebo

Tiket Tidak Berubah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan rencana kenaikan harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK) sebesar Rp3,75 juta berlaku di pulau yang ditetapkan sebagai wilayah konservasi, yakni Pulau Komodo dan Pulau Padar, sementara tarif masuk ke Pulau Rinca tetap sama.

Dikutip dari Laman Resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, (25/7/2022), menjelaskan wisatawan akan tetap bisa menikmati aktivitas melihat satwa komodo di Pulau Rinca.

KOMODO -- Komodo di Loh Buaya Pulau Rinca
KOMODO -- Komodo di Loh Buaya Pulau Rinca (kemenparekraf.go.id)

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo, Harga Tiket Pesawat ke Labuan Bajo dari Jakarta , Bali dan Kupang

Di Pulau Rincan juga merupakan habitat endemik komodo dan telah dilakukan penataan fasilitas, sehingga nantinya wisatawan akan lebih nyaman saat berkunjung.

"Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, bahwa di Pulau Rinca komodonya sama, mukanya sama, badannya sama, dan besarnya juga sama, namun kalau memang wisatawan ingin berkunjung ke Pulau Komodo atau Pulau Padar yang mukanya juga sama, tampangnya sama dan setting-nya juga sama maka akan diminta berkontribusi untuk konservasi," kata Menparekraf.

Menparekaraf menjelaskan bahwa konservasi ini penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan populasi komodo di Taman Nasional Komodo.

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo, Inilah Waktu Terbaik Liburan ke Taman Nasional Komodo di Laut dan Darat

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved