Berita NTT

Intan Devita Buifena Harumkan Nama Flobamorata, Terpilih Jadi Miss Interglobal Indonesia 2022

Kehadiran Miss Interglobal Indonesia 2022 disambut keluarga besar Buifena, pemerintah Desa Letbaun, yaitu Kepala Desa Letbaun, Carlens Herison Bising

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
MIIS INTERGLOBAL - Intan Devita Buifena yang merupakan Miss Interglobal NTT 2022, menjuarai ajang Miss Interglobal Indonesia tahun 2022. Tampak suasana ketika Intan tiba di Bandar Udara El Tari Kupang pada Kamis 1 September 2022 sekira Pukul 13:00 Wita. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan Intan Devita Buifena yang merupakan Miss Interglobal NTT 2022, menjuarai ajang Miss Interglobal Indonesia tahun 2022.

Setelah selesai mengikuti kejuaraan tersebut, Intan Devita Buifena kembali ke tanah kelahirannya di Desa Letbaun Pulau Semau setelah tiba di Bandar Udara El Tari Kupang pada Kamis 1 September 2022 sekira Pukul 13:00 Wita.

Kehadiran Miss Interglobal Indonesia 2022 itu disambut keluarga besar Buifena, pemerintah Desa Letbaun, yaitu Kepala Desa Letbaun, Carlens Herison Bising, Kepala Marga (Kaka Ama) Buifena, Simson Luin Buifena dan Ketua Yayasan Murua Gemilang, Yohanes Fransiskus Keso Losor, S. Pd.

Prosesi penyambutan di Bandara El Tari Kupang tersebut, dimana Intan Devita Buifena disambut dengan tutur Adat Helong (Basan) yang oleh Kaka Ama Buifena, Simson Luin Buifena dan pengalungan bunga.

Sesudah penyambutan dari Bandara El Tari Kupang, Intan Buifena bersama pombongan menuju SMKN 2 Kupang, lalu menuju ke kantor CV. Dua Putera Gemilang yang beralamat di Jalan Kejora, Kupang, Kecamatan Oebobo, untuk ibadah syukuran.

Intan mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT, Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Yayasan Murua Gemilang, Yohanes Fransiskus Keso Losor, S.Pd dan keluarga besar Buifena yang terus mendukung dirinya hingga meraih prestasi di tingkat nasional dari ajang Miss Interglobal tahun 2022.

Intan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan meraih juara pertama Miss Interglobal Indonesia 2022 di tingkat Nasional pada 27 Agustus 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam acara syukuran tersebut, Intan Devita Buifena mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya mulai dari tahap persiapan hingga ia mampu memberikan yang terbaik untuk Bumi Flobamorata.

"Intan berterima kasih kepada keluarga besar Buifena yang sudah menyambut Intan dengan luar biasa. Intan juga berterima kasih kepada Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Yayasan Murua Gemilang, Kak Kung Opa yang sudah bekerja sama untuk mendukung Intan," ungkapnya.

Lebih lanjut puteri asal kampung halaman Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini juga menjelaskan, ia akan mewakili Indonesia pada ajang internasional yang berlangsung di Nigeria pada 28 September mendatang, sehingga ia akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti ajang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved